Ikuti Kata Firman Jika Bertemu Orang yang Lain Di Mulut, Lain Di Sikap

Ikuti Kata Firman Jika Bertemu Orang yang Lain Di Mulut, Lain Di Sikap

Pasti kita sebal atau tidak suka dengan orang yang berbeda dalam ucapan dan perbuatan, misalnya saja ketika ada orang yang mau menolong atau berjanji sesuatu namun tidak dilakukan seperti apa yang dikatakannya. Mungkin kita pernah melihat tipe orang seperti ini di lingkungan rumah, kerja atau pendidikan.

Tuhan Yesus sudah mengajarkan kita bagaimana menyikapi orang yang memiliki karakter seperti ini, agar kita tidak mengikuti cara hidup seperti ini, melainkan menjadi terang dan memegang teguh integritas yang Tuhan ajarkan, yakni melakukan apa yang kita katakan, agar kita tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain.

Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. (Matius 23:3)

Tak perlu ambil pusing dengan karkater orang yang seperti ini, bagian kita sebagai anak Tuhan adalah meneladani karakter Tuhan Yesus dan mendengarkan kata-kata orang seperti ini dengan tidak membuat perdebatan, sebab hal itu dapat memicu pertengkaran.

Dengarkan atau lakukan perkataan tipe orang seperti ini yang baik-baiknya saja, namun bukan mengikuti karakternya, sebab hanya karakter Tuhan Yesus yang wajib kita tiru. Mungkin sebagai manusia kita akan sulit mendengarkan atau melakukan perkataan orang dengan tipe seperti ini, oleh sebab itu mintalah kerendahan hati dari Tuhan Yesus.

Saat Tuhan memanggil kita dari gelap menuju terang-Nya yang ajiab, Ia memiliki tujuan mulia, yakni agar kita dapat menjadi terang bagi orang lain, sehingga perilaku dan perkataan kita dapat menjadi contoh bagi dunia. Mari belajar menjadi anak Tuhan yang layak diteladani agar kita tidak malu untuk menyuruh orang lain mengikuti teladan kita,

Saudara-saudara, ikutilah teladanku dan perhatikanlah mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu. (Filipi 3:17)

Tags: , , , , , , , , , , ,

you're currently offline