4 Cara Berdoa yang Disukai Tuhan

4 Cara Berdoa yang Disukai Tuhan

Apakah kita masih rajin berdoa dalam situasi yang tidak menentu di masa-masa ini? Ingat selalu pesan Tuhan bahwa dalam tetap bertekun dalam doa tidak akan pernah mengecewakan, sebab janji Tuhan masih berlaku sampai hari ini. Jika doa belum terjawab, ada baiknya mencoba 4 cara berdoa yang disukai Tuhan ini.

  • Terus berseru

Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru  kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka? (Lukas 18:7)

Tuhan menginginkan kita berdoa bukan sekali saja, melainkan terus berseru dengan tidak jemu-jemu. Ketekunan kita dalam berdoa pasti akan membuahkan hasil yang maksimal.

  • Disertai ucapan syukur

Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur. (Kolose 4:2)

Jangan berdoa sambil marah-marah atau bersungut-sungut, sebaiknya ucapkan syukur atas berkat yang sudah diberikan dan atas berkat yang akan Ia berikan, karena ini merupakan bukti iman yang harus kita tunjukkan kepada Tuhan dengan hati yang benar.

  • Doakan orang lain juga

Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita. (Filipi 1:4)

Firman Tuhan mengajarkan agar kita berdoa untuk orang lain juga, jangan hanya untuk kepentingan diri kita sendiri. Mendoakan orang lain dapat menjadi tanda bahwa kita tidak egois dan kerohanian yang bertumbuh.

  • Motivasi mulia

Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima  apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu. (Yakobus 4:3)

Berdoa untuk memuaskan hawa nafus tentu tidak disukai Tuhan, oleh sebab itu kita harus berdoa dengan motivasi yang mulia agar memuliakan nama Tuhan dan menjadi berkat.

Tags: , , , , , , , , , , ,

you're currently offline