Ini Pesan Tuhan Jika Sedang Lelah dengan kehidupan

Ini Pesan Tuhan Jika Sedang Lelah dengan kehidupan

Tuhan memberikan kita kehidupan yang penuh damai sejahtera, oleh sebab itulah Tuhan Yesus mengirimkan Roh Kudus untuk menolong kita menjalani hidup ini. Karena begitu besarnya kasih Tuhan, maka kita harus percaya dan jangan menyerah dengan masalah hidup yang kita hadapi. Pada waktu kita lelah dengan hidup ini, mari ingat kembali setiap janji Tuhan.

Kelelahan hidup ini dapat kita hapus dengan ketenangan yang Tuhan beri dan ketenangan yang ada bukan karena kita ada di tenpat sunyi, melainkan karena kita menyadari bahwa Tuhan mengasihi kita dan Ia kita memercayai Dia karena Ia sanggup melakukan segala sesuatu dan tidak ada rencana-Nya yang gagal.

Sebab bukan untuk selama-lamanya Aku hendak berbantah, dan bukan untuk seterusnya Aku hendak murka, supaya semangat mereka jangan lemah lesu di hadapan-Ku, padahal Akulah yang membuat nafas kehidupan. (Yesaya 57:16)

Jika kita merasa lelah dan berpikir bahwa Tuhan tidak menolong, itu salah besar sebab Alkitab mengajarkan kita untuk hidup oleh iman bukan oleh perasaan. Tuhan akan menggenapi janji-Nya kepada kita, bukan karena kita baik hati dan sebagainya, namun karena Ia sempurna dan tak pernah ingkar janji.

Jalani hidup ini dengan santai karena kita tahu Tuhan pegang kendali atas segalanya, meskipun Iblis menggoda dan tekanan mendera, Tuhan tetap tahu yang terbaik bagi kita. Tak perlu memikirkan perkara yang rumit dan memusingkan masalah kehidupan, sebab itu tak menambah umur kita. Lakukan saja yang kita masih bisa lakukan untuk Tuhan dengan semangat.

Tuhan keluar berperang seperti pahlawan, seperti orang perang Ia membangkitkan semangat-Nya untuk bertempur; Ia bertempik sorak, ya, Ia memekik, terhadap musuh-musuh-Nya Ia membuktikan kepahlawanan-Nya. (Yesaya 42:13)

Menyerahkan hidup pada Tuhan namun tetap aktif mengerjakan apa yang Tuhan percayakan akan membuat kita tetap dapat bertahan walau dalam kelelahan hidup ini. Jangan ingat-ingat hal yang membuat kita terluka dan jangan membandingkan diri dengan orang lain, sebab kita diciptakan unik dan spesial bagi Tuhan.

Pandanglah Tuhan Yesus dan pekerjaan-Nya maka kita akan tetap kuat, percayalah bahwa Kerajaan Sorga memiliki kepentingan dengan kita karena kita begitu berguna bagi Tuhan, jadi tetaplah semangat dan jangan menyerah dengan keadaan yang mendera, sebab di tangan Tuhan selalu ada masa depan yang gemilang.

Kehidupanmu akan menjadi lebih cemerlang dari pada siang hari, kegelapan akan menjadi terang seperti pagi hari. (Ayub 11:17)

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline