Janji Tuhan Ini Jamin Kita Aman Walau Dalam Goncangan

Janji Tuhan Ini Jamin Kita Aman Walau Dalam Goncangan

Meskipun dunia semakin mencekam karena selalu memberikan kabar buruk, namun Tuhan Yesus memberikan kabar baik disertai janji-janji-Nya yang selalu ya dan Amin. Kehidupan yang penuh goncangan memang dialami semua orang pada hari-hari ini, namun percayalah bahwa janji Tuhan akan membuat kita tetap aman meskipun kita sedang di tengah goncangan.

Firman Tuhan merupakan janji yang tak tergocangkan, karena Tuhan yang memegang kendali atas semua segala-galanya. Setiap goncangan yang kita alami pasti menimbulkan rasa sedih, kecewa, marah atau kehilangan. Namun, tetaplah mengucap syukur atas apa yang masih kita miliki.

Jika saat ini kita sedang mengalami goncangan yang berat, ada kabar baik untuk kita saat ini, yakni Tuhan tetap menyertai kita dan saat ini Ia sedang mengajarkan kita untuk tetap bergantung pada-Nya. Kekuatan kita yang terbatas memang tak mampu menanggung semua goncangan, oleh sebab itu kita harus mengandalkan Tuhan dalam segalanya.

Karena Tuhanlah yang akan menjadi sandaranmu, dan akan menghindarkan kakimu dari jerat. (Amsal 3:26)

Jika saat ini hidup kita berjalan baik dan sepertinya tak ada masalah, itu bukan karena kekuatan kita tetapi karena Tuhan Yesus ada di belakang kita. Iblis dapat menjatuhkan kita, namun tangan Tuhan pasti menopang kita sehingga kita tak akan tergeletak.

Bagaimana supaya kita dapat bertahan dan tetap aman?  Senantiasalah berpaut kepada Tuhan.

Orang yang berpaut pada Tuhan akan mengalami sukacita walau dalam goncangan dan akan tetap aman walau dunia menakutkan. Berpaut kepada Tuhan berarti memiliki penyerahan diri penuh kepada Tuhan dan terus melekat kepada-Nya.  Inilah janji Tuhan terhadap orang-orang yang berpaut kepada-Nya,  

“…Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.”  (Mazmur 91:14-15)

you're currently offline