Tipe Anak Tuhan yang Terkenal dari Perumpamaan Yesus, Cek Yuk!

Tipe Anak Tuhan yang Terkenal dari Perumpamaan Yesus, Cek Yuk!

Ketika Tuhan melihat ke arah kita, seperti apa Tuhan mengenal kita? Ada 4 tipe Kita dikenal Tuhan saat kita berdoa, memuji dan menyembah Tuhan karena terjadi komunikasi antara kita dengan Tuhan. Ada banyak tipe orang Kristen di mata Tuhan, mari cek seperti apa diri kita di mata Tuhan, supaya kita bisa berkaca diri.

  1. Tipe peminta-minta

Karena setiap orang yang meminta, menerima …. (Matius 7:8)

Dengan bekal ayat Firman Tuhan ini, biasanya orang Kristen tipe ini selalu berdoa minta ini, minta itu, minta anu dan minta apa saja pada Tuhan. Alkitab memang mengajarkan kita meminta pada Tuhan, namun bukan berarti kita harus selalu minta-minta pada Tuhan, karena Tuhan sudah tahu apa yang kita butuhkan sebelum kita memintanya. Coba, cek isi doa kita hari ini, apakah kita tipe peminta-minta.

  • Tipe iri hati

…. katanya: Mereka yang masuk terakhir ini hanya bekerja satu jam dan engkau menyamakan mereka dengan kami yang sehari suntuk bekerja berat dan menanggung panas terik matahari. (Matius 20:11-12)

Ini kisah pekerja kebun anggur yang protes kepada Tuhan karena mendapat jumlah upah yang sama dengan pekerja yang bekerja sebentar. Jika dalam doa kita suka protes atas kasih Tuhan kepada orang lain, maka kita perlu belajar rendah hati dan menghargai kedaulatan Tuhan.

  • Tipe Murah hati

…. tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya. (Lukas 21:4)

Tipe orang yang murah hati ini seperti janda miskin yang memberi dari kekuarangannya maka dipuji Tuhan Yesus. Jadi, berbahagialah kita yang pernah menangis dan teras perih saat harus memberi karena tipe inilah kesukaan Tuhan Yesus.

  • Tipe Bijak VS Bodoh

Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak, sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka. (Matius 25:3-4)

Tipe anak Tuhan yang bijak selalu mengerti kehendak Tuhan dan tidak salah langkah, sementara tipe anak Tuhan yang bodoh biasanya suka hidup sembrono, menyia-nyiakan waktu, tidak peduli kata Tuhan dan akhirnya sering menyesali hidup.

Tags: , , , , , , ,

you're currently offline