Jadi Workaholic dengan Tuntunan Tuhan Agar Sukses Seperti Tokoh Ini

Jadi Workaholic dengan Tuntunan Tuhan Agar Sukses Seperti Tokoh Ini

Dalam mengejar impian yang ingin kita raih, kita harus memiliki semangat yang pantang menyerah dan juga ketekunan yang tinggi. Ketekunan membuat kita dapat meraih apa yang kita inginkan, jadi jika saat ini kita sedang berencana mencapai tujuan maka teruslah semangat menggapainya

Yakub menjadi contoh bagi kita bagaimana ia tekun bekerja untuk mendapatkan cinta sejatinya, yakni Rahel. Yakub harus merelakan waktunya untuk mendapatkan wanita yang dicintainya, namun hal itu tak berarti apa-apa karena rasa cintanya.

Yakub menghampiri Rahel juga, malah ia lebih cinta kepada Rahel dari pada kepada Lea.Demikianlah ia bekerja pula pada Laban tujuh tahun lagi. (Kejadian 29:30)

Selama 14 tahun, Yakub bekerja untuk mertuanya dan ia tidak bekerja dengan semaunya, melainkan ia bekerja keras untuk mertuanya sampai akhirnya ia dapat memiliki banyak kekayaan dari ternak-ternak yang telah dikelolanya menurut hikmat dan tuntunan dari Tuhan.

Lalu Yakub mengambil dahan hijau dari pohon hawar, pohon badamdan pohon berangan, dikupasnyalah dahan-dahan itu sehingga berbelang-belang, sampai yang putihnya kelihatan. Ia meletakkan dahan-dahan yang dikupasnya itu dalam palungan, dalam tempat minum, ke mana kambing domba itu datang minum, sehingga tepat di depan kambing domba itu. Adapun kambing domba itu suka berkelamin pada waktu datang minum. Jika kambing domba itu berkelamin dekat dahan-dahan itu, maka anaknya bercoreng-coreng, berbintik-bintik dan berbelang-belang. (Kejadian 30:37-39)

Dalam bekerja menjaga ternak-ternak milik mertuanya, Yakub melakukannya dengan maksimal, bukan saja menggunakan tenaga tetapi juga otak dan keahliannya, sehingga ia mendapat hikmat Tuhan dalam menghasilkan ternak yang sehat dan gemuk. Akhirnya, Yakub dapat memperoleh banyak ternak yang terbaik dari hasil pekerjaannya.

Tuhan mengasihi Yakub sehingga Tuhan memberikan keberhasilan dalam pekerjaan yang dikerjakan Yakub, sebab Yakub bekerja dengan tekun dan setia. Tuhan menyukai ketekunan dan kesetiaan umat-Nya sehingga Ia akan menuntun umat-Nya untuk memperoleh kesuksesan. Jika saat ini kita sedang bekerja atau berbisnis, lakukan dengan maksimal dan segenap hati.

Maka sangatlah bertambah-tambah harta Yakub, dan ia mempunyai banyak kambing domba, budak perempuan dan laki-laki, unta dan keledai. (Kejadian 30:43)

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline