3 Komitmen Hidup Ini Tunjukkan Karakter Kita Sebagai Orang Beriman

3 Komitmen Hidup Ini Tunjukkan Karakter Kita Sebagai Orang Beriman

Di tahun yang baru ini, kita pasti ingin mengalami perubahan yang lebih baik. Tuhan pun juga menginginkan kita mengalami kemajuan hidup agar mengalami kelimpahan seperti yang Ia janjikan. Oleh sebab itu kita harus menunjukkan perubahan hidup yang baik, salah satunya dengan memperbarui komitmen hidup kita.

Komitmen merupakan kunci untuk membentuk sesuatu yang baru sehingga kita menjadi lebih semangat melakukan rutinitas hidup karena komitmen berhubungan erat dengan kesanggupan dan kesetiaan seseorang, yang muncul dari hati tanpa ada paksaan. Bawa 3 komitmen ini untuk menjalani tahun baru sehingga dapat menunjukkan diri sebagai orang percaya.

  1. Komitmen pada Tuhan

Dan hendaklah kamu berpaut kepada TUHAN, Allah kita, dengan sepenuh hatimu dan dengan hidup menurut segala ketetapan-Nya dan dengan tetap mengikuti segala perintah-Nya seperti pada hari ini.” (1 Raja-raja 8:61)

membuat komitmen yang berpusat pada Tuhan, terutama dalam doa dan saat teduh akan memberikan damai sejahtera dalam hati kita. Hal ini dapat dimulai dengan tidak malas mencari Tuhan, mengikuti kelas pedalaman Alkitab, terlibat dalam pelayanan, dan sebagainya.

2. Komitmen pada waktu

Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. (Efesus 5:15-16)

Jangan membuang-buang waktu dengan sia-sia sebab waktu tidak dapat kembali lagi. Semua waktu kita di masa yang akan datang merupakan waktu yang sisa. Jangan lupa bertanya pada Tuhan dalam membuat perencanaan, agar setiap waktu yang kita pergunakan bagi Tuhan sesuai dengan keinginan dan kehendak Tuhan.

3. Komitmen pada sesama

Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik  dari kasih karunia Allah. (1 Petrus 4:10)

Dalam hidup ini, ada orang-orang yang Tuhan titipkan pada kita untuk kita lindungi atau kasihi, jadi kita harus melayani mereka dengan kasih sesuai dengan karunia yang Tuhan berikan. Hal ini bukan berate kita harus melayani di gereja, namun dapat kita tunjukkan pada keluarga, sahabat, teman sekerja, tetangga dan orang-orang khusus yang Tuhan percayakan.  

Tags: , , , , , ,

you're currently offline