Coba Ini Untuk Jalani Hidup Lebih Bermakna Tahun Ini

Coba Ini Untuk Jalani Hidup Lebih Bermakna Tahun Ini

Apa yang sudah kita dapatkan di tahun yang masih baru ini? Serangkaian rutinitas yang masih sama seperti tahun yang lalu? Pelayanan di gereja dan pekerjaan yang menyibukkan? Dan resolusi yang sudah kita buat di akhir tahun menjadi sesuatu yang terlalu sulit digapai, karena pada hakikatnya kita kembali pada hal yang itu-itu lagi.

Jauh, dari segala rutinitas ini, Tuhan ingin kita menyadari bahwa semakin kita lama kita hidup di dunia ini maka seharusnya semakin banyak pengenalan akan Tuhan, begitu pun Tuhan semakin mengenal kita.

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

Kehadiran Yesus ke dunia ini telah menjadi bukti kasih Allah yang rela berkontribusi bagi kejatuhan dan dosa kita, jadi seharusnya kehidupan Yesus di dunia ini yang mengajarkan kita agar memiliki nilai sejati, salah satunya dengan memberi. Kehidupan yang tidak memberi merupakan kehidupan yang hambar dan tanpa tujuan.

George Muller, hamba Tuhan yang dipakai Tuhan dengan luar biasa mendedikasikan hidupnya untuk misi dan anak-anak yatim piatu meskipun tanpa dukungan dari siapapun. Awalnya ia mengorbankan uangnya sebesar 100.000 poundsterling untuk mendirikan panti asuhan bagi anak yatim, namun kini lewat hidupnya, banyak negara terjangkau oleh kasih Tuhan.

Yang membuat hidup kita berarti adalah kontribusi yang kita berikan kepada sesama agar mereka merasakan kasih Tuhan yang besar. Jejak yang ditinggalkan Yesus saat masih di dunia ini seharusnya memberi kita dasar hidup yang penuh kasih dan suka memberi.

Kita adalah seperti apa yang kita berikan kepada dunia dan kepada sesama kita, karena dengan memberi kita dapat lebih mengenal Tuhan dan diri sendiri.

Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat. (Filipi 4:5)

Tags: , , , , , ,

you're currently offline