4 Ayat Alkitab Ini Dapat Jadikan Kita Semangat Jalani Tahun Ini

4 Ayat Alkitab Ini Dapat Jadikan Kita Semangat Jalani Tahun Ini

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di tahun yang baru, namun satu hal yang harus kita lakukan adalah kita harus terus berpegang pada Tuhan, karena tak habis-habisnya rahmat Tuhan yang selalu baru setiap hari. Ada alasan mengapa kita harus memercayai Tuhan di tahun baru ini sehingga kita harus memiliki paradigma yang baru.

Dasar kita percaya bahwa tahun ini akan lebih baik dari tahun yang lalu karena Firman Tuhan berkata, “TUHAN adalah bagianku,” kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya. (Ratapan 3:24). Jika kita berharap kepada Tuhan, maka Tuhan akan senantiasa menyertai, menolong dan melimpahi kita dengan rahmat-Nya, seperti janji-janji-Nya.

  1. Mendapat kekuatan baru

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan  baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. (Yesaya 40:31)

  • Tidak tergeletak

TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan  kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya. (Mazmur 37:23-24)

  • Tidak alami masa kering

Diberkatilah orang yang mengandalkan  TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah. (Yeremia 17:7-8)

  • Dituntun Tuhan

Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu  jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju  kepadamu. (Mazmur 32:8)

Tags: , , , , , ,

you're currently offline