Tips Agar Lebih Mengasihi Tuhan di Tahun yang Baru

Tips Agar Lebih Mengasihi Tuhan di Tahun yang Baru

Jika salah satu resolusi tahun baru Anda adalah lebih mengasihi Tuhan dari tahun sebelumnya, berarti tips ini wajib dicoba. Mengasihi Tuhan lebih sungguh lagi di momen yang baru ini merupakan sebuah tujuan hidup yang mulia, sebab dengan mengasihi Tuhan maka kita akan semakin mengerti kehendak Tuhan dalam hidup.

Ketika kita belajar mengasihi Tuhan, mungkin kita akan mengalami banyak rintangan dalam melakukan resolusi karena kita harus bisa menaklukan keinginan daging kita dan mengutamakan kehendak Tuhan. Gunakan kuasa Roh Kudus untuk membantu kita melakukan resolusi yang ingin kita capai.

Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. (Lukas 10:19)

Orang yang berkutat dalam dosa, secara natural tidak akan menyukai hal-hal rohani, namun orang yang hidup dalam Tuhan akan senang berada di dekat Tuhan dan hidup dalam terang kebenaran-Nya. Pada waktu Adam dan Hawa berbuat dosa, mereka bersembunyi dari Tuhan, padahal sebelumnya mereka hidup dengan penuh sukacita, kedamaian dan kebahagiaan.

Untuk menaklukan kedagingan kita, maka kita harus hidup dalam tuntunan Roh Kudus setiap saat, karena keingian Roh pasti bertentangan dengan keinginan daging kita. Hidup dalam Roh Kudus akan membuat kita bisa melawan keingian mata dan keangkuhan dunia ini, sebab kuasa Roh tak ada tandingannya.

Hidup yang dipenuhi oleh Roh akan membuat kita memiliki kerinduan akan hal-hal rohani, sehingga masalah hidup atau tekanan apapun tidak akan mengubah kita untuk semakin lebih mengasihi Tuhan. Kasih Tuhan yang ada dalam diri kita akan terus membaharui kita, sehingga kita hidup dalam poros kehendak Tuhan.

Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus, yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan  manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, (Efesus 4:21-22)

Jangan menyerah jika di awal-awal kita mengalami kesulitan saat menjalani resulusi ini, tetap kerjakan bagian kita dengan tekun mempelajari Firman Tuhan dan setia dalam hadirat-Nya. Dibutuhkan waktu 21 hari untuk memulai kebiasan baru dan selanjutnya Tuhan pasti menolong.

Tags: , , , , , ,

you're currently offline