Tempat-tempat Ini Bisa Jadi Cara Untuk Rayakan Natal Istimewa

Tempat-tempat Ini Bisa Jadi Cara Untuk Rayakan Natal Istimewa

Goa Doa

Gereja dan tempat wisata pasti menjadi tempat yang menjadi fokus utama pada bulan natal ini. biasanya setelah selesai merayakan natal, kita akan mencari tempat wisata untuk menikmati liburan. Atau biasanya kebanyakan orang akan mengunjungi kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga dan handai taulan.

Natal tahun ini pun bisa kita lalui dengan istimewa dengan mengunjungi tempat-tempat ini, namun jangan lupa untuk tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat karena pandemi belum berakhir. Yuk, isi momen natal kali ini dengan sukacita dan tetap memuliakan Tuhan.

  1. Mengunjungi panti asuhan atau panti jompo

…..”Barangsiapa mempunyai dua helai baju, hendaklah ia membaginya dengan yang tidak punya, dan barangsiapa mempunyai makanan, hendaklah ia berbuat juga demikian. (Lukas 3:11)

Panti asuhan dan panti jompo bisa menjadi pilihan tempat kunjungan natal, karena kita dapat berbagi kasih dengan anak-anak kurang beruntung atau dengan para lansia. Panti asuhan Vincentius, panti tuna netra Elsafan, panti asuhan Bartemues atau panti jompo Karya Asih dan lainnya dapat menjadi tempat berbagi sukacita natal yang mengesankan. Kita dapat bertemu orang-orang tangguh yang berhasil menjalani hidup ini dengan kelebihan mereka, meskipun dalam keadaan kekurangan, kesepian, tuna netra dan sebagainya.

  • Mengunjungi penjara

….ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku. (Matius 25:36)

Banyak orang-orang tahanan yang putus asa, sedih, malu, takut, tidak punya harapan dan berbagai perasaan negatif. Kita dapat menjadi berkat dengan menghibur, menguatkan, mendoakan sambil menceritakan kebaikan Tuhan.

  • Mengunjungi goa doa

Tetaplah berdoa. (1 Tesalonika 5:17)

Jika biasanya kita berdoa di kamar atau di gereja, maka kita dapat gunakan momen kelahiran Tuhan Yesus kita dapat memberi waktu lebih banyak kepada Tuhan dengan berdoa di goa doa, dengan suasana yang berbeda. Banyak daerah-daerah di Indonesia ini yang bernuansa rohani namun menyajikan keindahan alam yang mempesona, misalnya saja goa doa di Bukit Doa Pengorbanan Depok, goa doa di Ungaran Jawa Tengah, goa doa di Ambarawa dan lainnya. Rayakan natal di tempat ini dan dapatkan suasana syahdu di alam yang asri.

you're currently offline