Hal Sulit Untuk Dilakukan Orang Kristen Tapi Harus Dilakukan Karena Ada Upahnya

Hal Sulit Untuk Dilakukan Orang Kristen Tapi Harus Dilakukan Karena Ada Upahnya

Biasanya dimomen natal dan penghunjung tahun kita akan kembali diingatkan untuk melakukan hal-hal yang baik sebab Tuhan Yesus sudah hadir di dunia dan menebus kita agar kita memiliki kehidupan kekal. Semua orang Kristen sudah mengetahui hal ini, namun masih sulit untuk dilakukan. Oleh sebab itu mari belajar melakukan hal-hal yang Tuhan Yesus ajarkan, karena ada upah bagi anak-anak Tuhan yang mau melakukan Firman Tuhan.

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu. (Lukas 6:38)

  1. Mengasihi pembenci kita

Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan! (Roma 12:21)

Bila kita mengasihi orang yang berbuat baik pada kita itu adalah hal biasa, namun ketika kita dapat mengasihi orang yang membenci kita atau yang membuat kita sakit hati, maka itulah kasih yang konkrit dan kita pasti akan mendapat kelegaan.

  • Saling menolong dengan sesama  

Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. (Galatia 6:2)

Saling membantu sesama manusia merupakan ajaran Tuhan, namun jika kita sedang menghadapi masalah berat, kita menjadi enggan membantu orang lain, padahal perintah Tuhan ini tidak dikecualikan oleh situasi dan kondisi. Ketika kita menolong sesama kita tanpa ada kepentingan, maka kita bukan saja sedang melakukan Firman Tuhan, tetapi sedang menabur kebaikan yang kelak akan kita tuai.

  • Saat konsisten melakukan kebaikan

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. (Galatia 6:9)

Saat kita dilukai atau disakiti, pasti kita akan menjadi sedih dan lemah, namun kita harus ingat bahwa kita memiliki kasih Tuhan agar terus semangat dan berkarya sehingga tidak menjadi lemah. Kekuatan Tuhan dapat membantu kita untuk terus konsisten berbuat kebaikan.

you're currently offline