3 Cara Agar Kita Mudah Taat Pada Perintah Tuhan

3 Cara Agar Kita Mudah Taat Pada Perintah Tuhan

Mengikut Tuhan Yesus tidak cukup hanya sekadar rajin beribadah saja, tetapi dibutuhkan ketaatan dalam menjalankan kehendak Tuhan, karena kita tidak dapat mengaku sebagai orang percaya jika tidak taat pada kehendak Tuhan. Ketaatan bukan suatu sikap yang mudah dipraktekkan karena keinginan daging kita cenderung berlawanan dengan kehendak Tuhan.

Bila salah satu resolusi tahun ini adalah menjadi lebih taat pada Tuhan, maka tiga tips ini mungkin bermanfaat bagi Anda supaya kita menjadi semakin taat pada Tuhan dan tidak melalaikan kehendak Tuhan.

1.       Komitmen

Dan hendaklah kamu berpautkepada TUHAN, Allah kita, dengan sepenuh hatimu dan dengan hidup menurut segala ketetapan-Nya dan dengan tetap mengikuti segala perintah-Nya seperti pada hari ini.” (1 Raja-raja 8:61)

Untuk menjadi pribadi yang taat kepada Tuhan dibutuhkan komitmen. Ketaatan akan terjadi saat kita memutuskan untuk melakukannya. Jangan sampai kita menjadi orang Kristen yang rajin beribadah namun setelah beribadah menjadi orang yang tidak melakukan kehendak Tuhan.

2.       Percaya penuh pada Tuhan

Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati. (Yakobus 2:17)

Kita tidak bisa berkata bahwa kita taat kepada Tuhan tetapi tidak memercayai-Nya. Kita juga tidak bisa berkata bahwa kita percaya Tuhan tetapi tidak taat kepada Tuhan. Dengan mengalami pribadi Tuhan dan percaya, kita akan menjadi pribadi yang teguh dalam iman dan berjalan dalam ketaatan.

3.       Bersedia menjadi murid atau anak rohani

Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia. (Matius 4:19)

Tuhan tidak hanya memanggil kita untuk sekadar mengikut Dia, tetapi Ia ingin mengubah dan membentuk kita, oleh sebab itulah ketaatan kita sangat penting. Dengan menjadi murid maka kita harus siap untuk dikoreksi dan dari sinilah kita akan dibentuk menjadi prajurit-prajurit Kristus yang gagah perkasa.

you're currently offline