Tips Memulai Kembali Hubungan dengan Tuhan Jika Sempat Terputus

Tips Memulai Kembali Hubungan dengan Tuhan Jika Sempat Terputus

Hubungan intim kita dengan Tuhan dapat terputus atau berhenti biasanya karena kita masih menyimpan suatu dosa dan belum melakukan pemberesan di hadapan Tuhan atau mungkin karena kita enggan bicara dengan Tuhan sebab belum menerima janji Tuhan.

Tuhan menerima kita apa adanya, jadi tetaplah temui Tuhan dalam kondisi apapun. Zakheus si pemungut cukai memiliki reputasi buruk karena ia memungut cukai kepada masyarakat sehingga ia dibenci namun Yesus menerimanya, bahkan bersedia makan di rumahnya. Yuk, belajar dari Zakheus yang memiliki niat tulus untuk berubah dari kehidupannya yang salah.

1.       Lari kepada Yesus

Maka berlarilah ia mendahului orang banyak, lalu memanjat pohon arauntuk melihat Yesus, yang akan lewat di situ. (Lukas 19:4)

Jangan ingat-ingat lagi dosa yang sudah kita akui dan bereskan di hadapan Tuhan, berlari pada Yesus artinya menghampiri Tuhan untuk menjalani suatu hidup yang baru sesuai dengan kehendak Tuhan dan tidak melakukan yang dibenci Tuhan

2.       Terima Yesus

Lalu Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita. (Lukas 19:6)

Satu-satunya jalan untuk memiliki kehidupan yang penuh sukacita sepanjang hidup kita adalah dengan menerima  Yesus. Yesus menerima semua orang berdosa, karena Ia Sahabat orang berdosa. Yesus tidak pernah berubah dan selalu menerima kita apa adanya.

3.       Bertobat

Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: “Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat. (Lukas 19:8)

Waktu kita sudah mengalami perjumpaan dengan Yesus, maka hidup kita pasti berubah. Kita akan  memiliki cara pandang baru dan kita dapat belajar mengerti rencana Tuhan yang lebih dalam bagi kita melalui hubungan yang intim dengan Tuhan, jadi jangan sampai putus hubungan dengan Tuhan lagi, ya.

you're currently offline