Miliki Roh Ini untuk Mendidik Anak Agar Cinta Tuhan

Miliki Roh Ini untuk Mendidik Anak Agar Cinta Tuhan

Sebelum menjadi orang tua, kita perlu belajar menjadi anak Tuhan yang baik lebih dulu, agar kelak kita dapat mengerti bagaimana mencintai Tuhan agar kelak anak kita pun cinta Tuhan dengan mempelajari beberapa poin ini dari Firman Tuhan ini.

  1. Jangan memiliki roh yatim piatu

Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku. (Mazmur 27:10)

Anak-anak sangat membutuhkan kasih sayang kedua orang tuanya, karena ini merupakan modal utama untuk menjalani kehidupan. Pastikan bahwa kita sudah mengalami pemulihan dan tak memiliki roh yatim piatu sebelum mendidik anak.

  1. Membangun roh anak

Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran… (Ayub 1:5)

Jangan penuhi kebutuhan fisik anak semata, namun bangun juga roh anak-anak untuk dididik sesuai Firman Tuhan agar anak-anak memiliki hidup yang berkenan di hadapan Tuhan.

  1. Utamakan didikan Tuhan

Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari. (Mazmur 25:5)

Biarkan Tuhan mendidik kita dulu, sebelum kita mendidik anak agar anak kita selalu mendengarkan kita dan berjalan dalam kebenaran. Pastikan bahwa anak-anak kita tahu bahwa orang tua mereka memiliki roh yang takut akan Tuhan dan terlihat jelas dalam perbuatan yang nyata.

  1. Meluangkan waktu

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana. (Mazmur 90:12)

Luangkan waktu berkualitas bersama anak-anak agar mereka tahu bahwa mereka berarti bagi kita. Semua didikan berawal dari rumah, oleh sebab itu ciptakan suasana rumah yang menyenangkan agar anak merasa rumahnya adalah sorganya.

you're currently offline