Alami Pertumbuhan Rohani yang Pesat dengan Komitmen Ini

Alami Pertumbuhan Rohani yang Pesat dengan Komitmen Ini

Di masa-masa sukar ini, kita justru harus mengalami pertumbuhan rohani yang pesat agar rohani kita menjadi semakin dewasa. Cara satu-satunya untuk mendapatkan hal itu ada dengan menerapkan disiplin rohani yang benar dan tekun melakukan kehendak Tuhan.

Percayalah bahwa setiap benih Firman Tuhan yang ditanam dalam diri kita itu akan bertumbuh secara supranatural dan berkuasa untuk mengubah segala sesuatu. Miliki iman dalam setiap Firman Tuhan yang kita dengar agar benih Firman Tuhan itu dapat bertumbuh dalam hidup kita.

Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga…dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat. (Matius 13:19&23)

Dalam perumpamaan mengenai penabur benih ini, Tuhan Yesus mengajarkan kita suatu pelajaran penting mengenai komitmen untuk memiliki pertumbuhan rohani. Ketika benih Firman Tuhan ditaburkan, maka kita sebagai pemilik tanah hati memiliki peran agar Firman Tuhan itu dapat bertumbuh di tempat yang tepat.

Cara kita menerima Firman Tuhan akan menentukan bagaimana pengertian dan pemahaman kita akan Firman Tuhan. Milikilah sikap hati yang haus dan lapar akan Firman Tuhan serta percaya dengan penuh iman, maka Firman Tuhan itu akan bertumbuh dalam hidup kita.

Berkomitmenlah pada apa yang kita dengar dan berusahalah untuk menjaga hati kita sebagai tanah yang siap untuk ditaburi Firman Tuhan. Kita tidak berkuasa untuk menumbuhkan Firman Tuhan, namun kita bisa mengusahakan pertumbuhan dengan menjaga hati kita dengan segala kewaspadaaan.

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. (Amsal 4:23)

Singkirkanlah segala sesuatu yang mengganjal dan yang berpotensi memisahkan kita dari kasih karunia Tuhan, misalnya dosa dan ketidaktaatan, karena hal ini dapat menghambat pertumbuhan rohani kita. Serahkan hasil akhirnya pada Tuhan, karena benih yang ditabur di tanah yang baik akan bertumbuh paling sedikit tiga puluh kali lipat dan percayalah pada Tuhan karena Ia pasti memberikan pertumbuhan.

you're currently offline