Ambil Hikmah di Balik Badai Karena Selalu Ada Berkat Terselubung

Ambil Hikmah di Balik Badai Karena Selalu Ada Berkat Terselubung

Jangan pernah menyangka bahwa Tuhan sengaja membawa kita ke dalam badai hidup tanpa jalan keluar atau berkat setelah badai, sebab akan selalu ada penyertaan dan kasih setia Tuhan bagi anak-anak-Nya.

Mungkin kita tak menyadari akan berkat-Nya yang terselubung sebab kita selalu dipusingkan dengan masalah-masalah kita dan tak mau melihat dengan sudut pandang Tuhan. Padahal semua sudah Tuhan siapkan sesuai porsi kita.

Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya, (Amsal 2:7)

Anne Graham, anak Billy Graham pernah berjuang melawan kanker dan dihadapkan pada kehilangan suami dan juga ayahnya sendiri. Kondisi ini sungguh amat sulit, namun ia dapat melewatinya dengan kekuatan Tuhan dan kini ia dapat menjadi berkat melalui penderitaannya ini.

Kadangkala kita hanya melihat masalah dari masa sekarang, padahal jauh di masa yang akan datang, Tuhan sedang merenda masa depan yang penuh harapan, dan Ia pun sedang menata mental serta karakter kita agar tangguh seperti yang diharapkan-Nya.

Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan; (Mazmur 37:37)

Dalam kabut gelap dan badai yang mencekam, Tuhan tak pernah tinggal diam. Tuhan mengelilingi kita dengan kebaikan-Nya, Ia menghibur kita dengan Roh Kudus-Nya, Ia menudungi kita dengan kasih karunia dan kesetiaan-Nya tetap sampai selamanya.

Orang Kristen yang menaruh pengharapan-Nya dalam Tuhan akan terus berdiri tegak meskipun dihempas badai yang keras, sebab ada tangan kuat Tuhan yang menopang.

Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir, (Ibrani 6:19)

you're currently offline