Ini yang Terjadi Jika Kita Mengenalkan Anak Tentang Yesus Sejak Dini

Ini yang Terjadi Jika Kita Mengenalkan Anak Tentang Yesus Sejak Dini

Mengenalkan Tuhan Yesus kepada anak-anak sejak dini akan memberi banyak manfaat pada orangtuanya, sehingga ketika anak sudah besar, maka orangtuanya tak perlu terlalu susah untuk mengenalkan Tuhan Yesus.

Mungkin, saat masih usia dini, anak-anak memang tidak mengerti mengenai Tuhan Yesus, namun kita dapat menjelaskan dengan sederhana menggunakan gambar-gambar yang menarik. Memori pengenalan ini akan melekat di otak anak, meskipun sederhana.

Seperti Tuhan yang memerintahkan umat Israel agar mengajarkan Taurat kepada anak-anak mereka, demikianlah kita harus mengenalkan Tuhan Yesus pada anak-anak, agar hidup mereka berjalan sesuai kehendak Tuhan dan menjadi beruntung.

Haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun. (Ulangan 6:7)

Tuhan Yesus sangat mengasihi anak-anak, itulah sebabnya Ia memakai anak-anak dalam pengajaran dan perumpamaan-Nya, karena anakh-anak pun sama seperti orang dewasa yang membutuhkan keselamatan.

Lembaga penelitian George Barna mengungkapkan bahwa anak-anak dengan rentang usia 3-13 tahun merupakan usia paling mudah untuk percaya kepada Tuhan Yesus. Jika lewat dari usia ini maka akan menjadi 8 kali lebih sulit.

Semakin dini anak dikenalkan pada Tuhan Yesus, maka semakin mudah orang tua membentuk karakternya. Percayalah bahwa anak-anak bisa dimuridkan untuk memiliki karakter Tuhan Yesus, jika kita tekun mengajarkannya.

Pembentukan karakter yang efektif adalah dilakukan saat usia dini dan jika karakter anak-anak sudah terbentuk, maka orang tua akan lebih mudah mengarahkan anak-anak pada panggilan atau destiny Tuhan bagi hidup mereka, sehingga Tuhan dapat memakai hidup mereka dengan maksimal.

Tetapi Yesus berkata: “Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga.” (Matius 19:14)

you're currently offline