Hari Depan Pasti Indah dengan Praktek Firman Ini di Hidup Kita

Hari Depan Pasti Indah dengan Praktek Firman Ini di Hidup Kita

Jika kita sudah mengenal Tuhan di usia muda atau masa kanak-kanak, teruslah belajar mengenal Tuhan dan tetap setia. Namun, jika kita baru mengenal Tuhan saat itu, mari semakin giat mengejar Tuhan agar semakin mengerti Tuhan.

Salah satu cara agar semakin mengenal Tuhan adalah dengan membangun hubungan intim dengan Tuhan, sebab dalam hubungan yang intim tersebut, Tuhan akan memberitahukan rahasia-rahasia-Nya.

Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: “Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!”, (Pengkhotbah 12:1)

Inilah hikmat Tuhan mengenai bagaimana kita harus hidup, yakni mengingat pencipta kita di sepanjang masa hidup kita. Jangan meninggalkan Tuhan hanya karena hal-hal duniawi, materi atau karena lawan jenis, sebab kita akan menyesal di kemudian hari.

Di masa tua nanti, tubuh kita akan menjadi lemah dan tak kuat lagi jadi gunakan waktu sebaik mungkin di masa muda, termasuk juga dengan berusaha mengenal Tuhan lebih sungguh. Jangan gunakan tubuh untuk hal sia-sia dan sembarangan.

Siapa pun kita dan apapun posisi kita, suatu saat kita pasti kembali pada Tuhan dan saat itulah kita harus mempertanggungjawabkan hidup kita di hadapan Tuhan. Jadi, gunakan waktu yang ada dengan bijaksana.

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana. (Mazmur 90:12)

Menggunakan waktu dengan bijak berarti menghindari diri dari aktifitas yang bersifat egois dan tidak membuahkan hasil, seperti mengonsumsi narkoba atau bermain game atau menonton televisi terus menerus.

Karena kita dituntut pertanggungjawaban hidup, maka kita harus bersiap diri sejak sekarang agar tak menyesal di kemudian hari. Mulailah disiplin membangun diri lebih baik, membaharui komitmen agar lebih baik dan berubah untuk berbuah bagi Tuhan agar masa depan kita tidak suram.

you're currently offline