Begini Jika Ingin Bangun Mental Pemenang

Begini Jika Ingin Bangun Mental Pemenang

Tak bisa dipungkiri bahwa semakin hari hidup ini terasa semakin sulit, bukan saja dari sisi keuangan tetapi juga dari berbagai aspek, sehingga kita dituntut untuk semakin berhikmat.

Tak ada yang dapat kita andalkan dalam situasi yang sulit selain mengandalkan Tuhan, sebab kekuatan kita tidak seberapa dan pertolongan manusia pun kadang mengecewakan.

Mengandalkan Tuhan setiap saat akan membuat kita memiliki mental pemenang dan tidak akan mengasihani diri sendiri. Orang yang memiliki mental pemenang tahu caranya menghadapi masalah.

Untuk memiliki mental pemenang, kita harus membangunnya setiap hari. Hal ini dimulai dengan menjaga kesetiaan dalam perkara-perkara kecil dan sederhana serta kerelaan untuk bersedia mengalah, meskipun hal itu bukan termasuk dalam prinsip hidup kita.

Akal budi membuat seseorang panjang sabar dan orang itu dipuji karena memaafkan pelanggaran. (Amsa l 19:11)

Mental pemenang bukan didapat dalam hitungan jam tapi dalam setiap proses hari demi hari dari sejak kita menerima Tuhan Yesus sampai saat ini. Itulah sebabnya setiap saat kita harus meneladani Yesus dengan segala nasihat-Nya.

Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu. (Ibrani 10:36)

Jika kita memiliki mental pemenang, maka kita pasti mudah memberitakan Injil karena hidup kita penuh dengan buah-buah Roh yang membawa pada pertobatan. Hal inilah yang menjadi bekal kita dalam kehidupan kekal nanti.

you're currently offline