Sepakat dengan Tuhan Datangkan Berkat

Sepakat dengan Tuhan Datangkan Berkat

Ketika urapan Tuhan bertumbuh atas diri kita, maka hati kita akan melekat pada Tuhan dan kita pun akan mendapatkan wibawa Ilahi dari Tuhan. Namun, di saat inilah pergumulan hidup yang krusial kerap datang menguji kita.

Kunci dari pergumulan hidup di kala kita sudah mendekat dengan Tuhan adalah memiliki sikap hati yang sepakat dengan Tuhan, maka kita akan lihat pembelaan Tuhan turun secara tiba-tiba.

Gunakan kasih Tuhan untuk meng-klaim janji Tuhan, sebab kasih-Nya besar dan tak terbatas. Jangan terlalu banyak menuntut kepada Tuhan, asalkan kita tahu status kita di hadapan Tuhan maka perkara memberi berkat terlalu mudah bagi Tuhan.

Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah. (Galatia 3:29)

Setalah kita sepakat dengan Tuhan, jangan lupa memutuskan semua dosa yang belum kita selesaikan di hadapan Tuhan. Ingatlah bahwa dosa yang tidak kita musnahkan saat kita kuat, maka akan kembali lagi saat kita menjadi lemah.

Jangan pernah berkompromi dengan dosa. Segera selesaikan apa yang belum tuntas di masa lalu, agar tidak mengganggu kita di kemudian hari, sebab Iblis dapat menggunakannya untuk menuduh dan mendakwa kita.

Pada waktu kita telah sepakat dengan Tuhan, mungkin kita perlu waktu lebih untuk menerima janji Tuhan, namun pembelaan Tuhan akan terjadi seketika bagi kita. Nantikanlah Tuhan dan jangan menjadi cepat kecewa.

Tuhan akan menegakkan kepala kita di hadapan musuh-musuh kita. Musuh kita dapat berupa sakit penyakit, kebangkrutan, krisis keuangan dan pergumulan apapun. Namun, jika musuh kita adalah manusia, ampunilah dan jangan membenci.

Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. (2 Petrus 3:9)

you're currently offline