Varian Baru Covid 19 Muncul Lagi, PPKM Lagi! Redam Emosi dengan Firman Ini

Varian Baru Covid 19 Muncul Lagi, PPKM Lagi! Redam Emosi dengan Firman Ini

Kini varian baru Covid 19 bertbah lagi, dan pemerintah kembali memperpanjang PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat setiap seminggu sekali dan hal ini mungkin membuat kita emosi karena kegiatan kita masih dibatasi.

Daripada emosi atau malah marah-marah yang tak berguna, lebih baik melakukan sesuatu yang produktif, kan? Selain itu, marah pun tak akan memberi jalan keluar pada masalah kita, justru malah akan menambah parah saja.

Sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah. (Yakobus 1:20)

Kita memang kesal dengan keadaan pandemi yang belum berakhir sementara hidup terus berjalan dan kita terus menanggung banyak beban. Walaupun keadaan semakin buruk, percayalah bahwa Tuhan tetap memegang kendali.

Jangan pernah berpkir menyalahkan Tuhan atau meragukan kuasa Tuhan atas keadaan buruk yang kita alami, sebab Tuhan tahu bagaimana memelihara anak-anak-Nya dan Ia peduli pada kita semua.

Perhatikan bagaimana Tuhan memelihara bangsa Israel yang berputar-putar selama 40 tahun di padang gurun, mereka tak kekurangan makan, minum dan pakaian. Semua Tuhan pelihara dan Tuhan hiburkan.

Meskipun bangsa Israel menderita setiap hari selama 40 tahun, tetapi pandangan Allah tentang penderitaan sangat berbeda dengan pandangan kita. Renungkanlah Yesaya 48:10: “Aku telah menguji engkau dalam dapur kesengsaraan.”

Pandangan bahwa penderitaan bisa jadi ada maksudnya, bahkan merupakan bagian dari rencana Allah, yang jelas bertentangan dengan kecenderungan kita yang menganggap penderitaan sebagai hal yang harus disingkirkan daripada dialami. Padahal, Tuhan ingin kita bertumbuh lewat penderitaan. Jadi, berproseslah.

Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya. (1 Petrus 5:10)

you're currently offline