Pandemi Jangan Bikin Kita Jauh dari Tuhan, Begini Hati yang Dikasihi Tuhan

Pandemi Jangan Bikin Kita Jauh dari Tuhan, Begini Hati yang Dikasihi Tuhan

Di masa pandemi ini pasti kita semua merasakan kesulitan dari berbagai sisi, tetapi jangan lupa bahwa Tuhan tetap mengasihi kita. Tangan Tuhan selalu tersedia bagi orang yang mengharapkan-Nya.

Ada tiga ciri orang yang merasa dikasihi Tuhan sebab hatinya telah mengenal hati Tuhan, sehingga apapun kondisi yang dihadapi, maka hatinya tetap merasa dikasihi Tuhan.

1. Peka hadirat Tuhan

TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu. (Mazmur 5:4)

Hati yang merasa dikasihi Tuhan akan selalu rindu hadirat Tuhan, sehingga menjadikan hati tersebut memiliki kepekaan akan hadirat Tuhan. Hati yang seperti ini tentu tidak akan dapat marah atau kecewa pada Tuhan ketika yang buruk terjadi.

Pagi hari menjadi waktu yang dinantikan karena itulah saatnya mengalami perjumpaan dengan Tuhan untuk mengawali hari, sehingga hati menjadi kuat.

2. Cepat taat Firman

Beginilah firman TUHAN: Taatilah hukum dan tegakkanlah keadilan, sebab sebentar lagi akan datang keselamatan yang dari pada-Ku, dan keadilan-Ku akan dinyatakan. (Yesaya 56:1)

Orang mengasihi Tuhan akan menjaga ketaatannya pada Firman Tuhan dan tidak mau berkompromi dengan dosa, sebab hatinya tahu bahwa ketaatan mendatangkan berkat dan keselamatan dari Tuhan.

3. Terbeban pada sesama

Oleh rahmat dan belas kasihan dari Allah kita, dengan mana Ia akan melawat kita, Surya pagi dari tempat yang tinggi, (Lukas 1:78)

Orang yang memiliki hati mengasihi Tuhan akan memiliki belas kasihan kepada jiwa-jiwa yang terhilang sebab telah mengenal kerinduan Tuhan. Tindakan kasih akan dilakukan oleh orang-orang yang telah mengalami belas kasih terlebih dulu dari Tuhan.

you're currently offline