Hal-hal Ini Akan Membuat Kita Tahu Diri di Hadapan Tuhan

Hal-hal Ini Akan Membuat Kita Tahu Diri di Hadapan Tuhan

Tuhan mempercayakan kita hal-hal kecil agar kita memiliki mental ketekunan, kesetiaan dan kesabaran dalam menjalani hidup ini. Oleh sebab itu jangan remehkan perkara-perkara kecil dan yang tampaknya biasa saja, agar hidup kita terus bertumbuh.

  • Tidak ada hal sia-sia

Karena itu hal ini diperhitungkan kepadanya sebagai kebenaran. (Roma 4:22)

Kadangkala kita berpikir hanya membuang-buang waktu ketika melakukan hal-hal baru. Padahal, di saat itulah Tuhan sedang membentuk pribadi kita. Waktu kita menyadari kebenaran ini maka kita seharusnya terus mengembangkan diri.

  • Tidak boros

TUHAN memelihara orang-orang sederhana….(Mazmur 116:6)


Ketika kita sedang berusaha menghemat pengeluaran atau belajar hidup secukupnya dan tidak konsumtif maka Tuhan sedang memuji kita dengan kasih-Nya, jadi rasakanlah pemeliharaan-Nya yang sempurna.

  • Jangan tergesa-gesa

…..orang yang tergesa-gesa akan salah langkah. (Amsal 19:2)

Jangan melangkah mendahului Tuhan, pastikan bahwa kita melibatkan Tuhan dalam setiap rencana hidup kita agar kita tidak salah melangkah atau salah dalam mengambil keputusan.

  • Jangan mengingat dosa orang

Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu. (Yesaya 43:25)

Ketika Tuhan menghapus dosa kita dengan tulus, maka kita pun harus melakukan hal yang sama pada orang lain, sebab kita telah diampuni Tuhan. Jangan mengingat dosa orang lain, lagi.

  • Lakukan segala yang baik

Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya. (Filipi 2:13)

Berusahalah dengan sepenuh tenaga dan bersemangat untuk berjuang sebab Tuhan memperhitungkan semua yang kita lakukan demi kebaikan, sebab untuk hal itulah kita diciptakan Tuhan, jadi jangan pernah menyerah.

you're currently offline