Tanggalkan Beban Hidup, Tambahkan Pujian, Ini Hasilnya

Tanggalkan Beban Hidup, Tambahkan Pujian, Ini Hasilnya

Memuji Tuhan memang bukan jalan pintas untuk mendapatkan solusi hidup kita, karena bisa saja kita banyak memuji Tuhan tapi masalah hidup kita tetap masih menumpuk. Tetapi, orang yang suka memuji Tuhan akan dapat bertahan dalam ujian.

Orang yang suka menyembah Tuhan akan memiliki kekuatan serta kepekaan untuk berjalan dalam tuntunan Roh Kudus yang membawa pada kemenangan.

Bersorak-sorailah, hai orang-orang benar, dalam TUHAN! Sebab memuji-muji itu layak bagi orang-orang jujur. (Mazmur 33:1)

Kegemaran kita untuk memuji Tuhan akan memberikan banyak dampak bagi diri kita, apalagi saat kita mendengarkan janji-janji Tuhan dinyanyikan. Bukan berarti kita memuji Tuhan dengan agenda pribadi atau motivasi tersembunyi untuk peninggian diri.

Saat kita memuji Tuhan, datanglah dengan merendahkan diri di bawah tangan Tuhan yang kuat, hingga Tuhan meninggikan kita dan sampai rencana Tuhan digenapi dalam hidup kita.

Aku memuji TUHAN, yang telah memberi nasihat kepadaku, ya, pada waktu malam hati nuraniku mengajari aku. (Mazmur 16:7)

Jangan berhenti memuji setelah hidup kita diperhatikan, melainkan teruslah memuji Tuhan karena kita selalu melihat jejak-jejak-Nya dalam hidup kita setiap saat, inilah yang menjadikan kita selalu kuat sepanjang hidup kita.  

Tanggalkan beban hidup kita dalam hadirat Tuhan, sebab ada kuasa dalam pujian dan penyembahan karena tindakan memuji sama dengan memproklamasikan segala sesuatu yang akan Tuhan kerjakan.

Biarlah jiwaku hidup, supaya memuji-muji Engkau, dan biarlah hukum-hukum-Mu menolong aku. (Mazmur 119:175)

you're currently offline