Cara Mudah Mengalahkan Ketakutan Terbesar Kita

Cara Mudah Mengalahkan Ketakutan Terbesar Kita

Semua orang memiliki ketakutan-ketakutan yang membuat hidup terasa sangat menekan, apalagi jika sedang berada dalam posisi serba sulit dan terjepit, tentu ketakutan-ketakutan tersebut seakan menjadi nyata.

Banyak faktor yang memicu rasa takut, misalnya takut tidak mendapat pasangan hidup, takut ditinggalkan orang terkasih, takut tidak mengalami peningkatan karir, takut akan masa depan dan sebagainya.

Daud mengalahkan rasa takutnya pada Goliat, si raksasa bangsa Filistin dengan mendeklarasikan kata-kata Firman Tuhan dengan penuh iman, meskipun ia belum berperang melawan Goliat dan kita dapat mengetahui siapa pemenangnya, bukan?

Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau dan memenggal kepalamu dari tubuhmu; hari ini juga aku akan memberikan mayatmu dan mayat tentara orang Filistin kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang liar, supaya seluruh bumi tahu, bahwa Israel mempunyai Allah, (1 Samuel 17:46)

Mengalahkan ketakutan terbesar kita dengan cara yang mudah adalah dengan memercayai bahwa Tuhan lebih besar dari masalah hidup kita. Daud memberi contoh bagaimana menghadapi raksasa di depan matanya, yakni dengan memercayai Tuhan.

Ketakutan hanya dapat dikalahkan dengan rasa percaya diri yang kuat bahwa Tuhan tetap bersama kita apapun yang terjadi dan Ia selalu mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihi-Nya.

Ketika orang Filistin itu bergerak maju untuk menemui Daud, maka segeralah Daud berlari ke barisan musuh untuk menemui orang Filistin itu; (1 Samuel 17:48)

Jangan lari dari masalah berat atau ketakutan-ketakutan yang sedang kita hadapi, melainkan hadapi ketakutan-ketakutan tersebut sekalipun terlihat sangat besar. Percayalah bahwa masalah kita di hadapan Tuhan seperti sesuatu yang kecil dan tak berarti.

Mengalahkan ketakutan terbesar merupakan salah satu ciri anak Tuhan sebab Tuhan telah mengaruniakan semua senjata Ilahi dan teladan untuk mengalahkan dunia ini. Percayalah bahwa tak ada yang perlu ditakutkan jika kita selalu bersama Tuhan Yesus.

you're currently offline