Alami Percepatan Ilahi seperti Filipus dengan Gaya Hidup Ini

Alami Percepatan Ilahi seperti Filipus dengan Gaya Hidup Ini

Ada banyak manfaat yang akan kita dapatkan jika kita mengaktifkan kuasa Roh Kudus di diri kita, salah satunya kita akan mengalami percepatan Ilahi dalam hidup kita, dibandingkan dengan mereka yang tidak mengaktifkan Roh Kudus.

Bagaimana cara mengaktifkan kuas Roh Kudus? Ya, tentu dengan bergaul akrab dengan Roh Kudus. Untuk permulaan memang agak sulit, karena kita harus lebih dulu masuk dalam dimensi pujian penyembahan yang dalam di hadirat Tuhan untuk dapat merasakan hadirat-Nya.

Setelah kita terbiasa dalam hadirat Tuhan dan menggunakan bahasa Roh (jika belum dapat berbahasa Roh, dapat meminta pada Tuhan), kita akan dibawa pada dimensi keintiman dimana hanya kita dan Tuhan yang tahu dan kita akan mengerti langkah-langkah apa untuk berjalan ke depan, seperti yang dialami salah satu murid Yesus yang bernama Filipus.

Lalu kata Roh kepada Filipus: “Pergilah ke situ dan dekatilah kereta itu!” (Kisah Para Rasul 8:28)

Filipus menolong seorang sida-sida yang sedang mengalami kesulitan memahami kitab nabi Yesaya, meskipun jaraknya cukup jauh darinya namun Filipus dapat menghampirinya tepat pada waktunya untuk mengajarkan sida-sida ini makna Firman Tuhan.

Kuasa Roh Kudus akan menuntun kita mengalami percepatan Ilahi jika kita memiliki kerinduan dan roh yang tunduk pada Tuhan, sehingga Roh Kudus akan mudah menuntun kita. Pendeta Philip Mantofa mengatakan bahwa berjalan bersama Roh Kudus seperti berjalan dengan menggunakan lift bukan dengan tangga.

Dan setelah mereka keluar dari air, Roh Tuhan tiba-tiba melarikan Filipus dan sida-sida itu tidak melihatnya lagi. Ia meneruskan perjalanannya dengan sukacita. (Kisah Para Rasul 8:39)

Filipus dibawa Roh Kudus ke Asdod untuk memberitakan Injil dan menjadi berkat sampai ke Kaisarea. Inilah percepatan yang akan kita alami, dimana Roh Kudus akan membawa kita melesat lebih tinggi untuk menjadi perpanjangan tangan Tuhan.

Jika kita berpikir bahwa tujuan percepatan Tuhan untuk pekerjaan Tuhan saja, itu salah besar. Tujuan utama Tuhan membuat percepatan Ilahi hidup kita bersama Roh Kudus memang untuk tujuan Kerajaan Allah, namun tentu ada bonusnya bagi pribadi kita.

Tuhan bukan Pribadi yang tidak mengerti akan hal ini. Jika Tuhan memakai diri kita untuk pekerjaan-Nya berarti akan ada upah yang telah Dia sediakan di bumi dan di sorga untuk kita nikmati. Jadi, mari alami percepatan Ilahi terus dan terus.

you're currently offline