Simak Nasehat Tuhan yang Menguatkan di Tengah Pandemi

Simak Nasehat Tuhan yang Menguatkan di Tengah Pandemi

Sudah tak memiliki kekuatan dan harapan di tengah pandemi yang tak kunjung selesai? Firman Tuhan pasti memberi kekuatan baru, baca dan renungkan lalu imani karena janji Tuhan ya dan Amin. Percayalah!

  1. Tetap semangat

Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah? (Amsal 18:14)

Tetap nyalakan semangat kita di tengah kerapuhan, sebab semangat yang patah menghancurkan kita. Pompa semangat melalui pujian dan penyembahan lebih dulu, nanti kita pasti akan bersukacita menghadapi kenyataan hidup.

2. Tetap percaya

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus. (Filipi 1:6)

Tuhan sendiri yang memulai kehidupan baik di dalam diri kita, maka Dia juga yang akan tetap meneruskannya dan mengakhirinya. Jangan padamkan Roh-Nya dan jangan akhiri pertandingan hidup, sebab ada upah bagi orang yang tetap percaya pada Tuhan.

3. Tetap berdoa dan bersyukur

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. (Filipi 4:6)

Doa dan ucapan syukur di tengah kesukaran akan menjadi korban yang harum bagi Tuhan, karena Ia tak memandang rendah hati yang hancur. Tetap berdoa dan bersyukur akan menjadi kekuatan untuk memulai hal baru dalam Tuhan.

4. Tetap berpikir positif

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. (1 Korintus 10:13)

Berpikir positif dan menaruh harapan pada Tuhan akan membuat kita optimis bahwa hari depan pasti lebih baik lagi. Jangan menyerah dengan keadaan sebab kita tak sendiri, karena bersama Tuhan kita pasti menang.

you're currently offline