Dunia Sedang Menanti Kita, Jadilah Tangguh Seperti Firman Ini

Dunia Sedang Menanti Kita, Jadilah Tangguh Seperti Firman Ini

Tidak ada manusia yang sangat kuat di dunia, karena semua manusia memiliki kelemahan. Jika kita masih tetap bertahan hidup di tengah krisis hidup ini, semua karena karya Roh Kudus dalam diri kita.

Ketika kita merasa lemah dan jatuh bangun dalam dosa, kita akan selalu membutuhkan Roh Kudus untuk membantu kita dalam segala kelemahan. Roh yang dikirim Tuhan Yesus ini akan selalu siap sedia kapanpun kita butuhkan.

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. (Roma 8:26)

Roh Kudus yang ada dalam diri kita sanggup untuk membangun manusia roh kita, sehingga kebenaran Firman Tuhan yang sudah kita ketahui, tidak lagi menjadi teori semata, namun dapat kita lakukan dalam hidup sehari-hari.

Jika tidak ada Roh Kudus dalam diri kita, kita tidak mungkin mengerti Firman Tuhan apalagi melakukannya. Jadi, ketika ada Roh Kudus dalam diri kita, maka Roh Kudus akan menanggulangi kelemahan daging kita.

Dengan adanya Roh Kudus, maka kita pasti mampu melawan keinginan daging kita dan membiarkan keinginan Tuhan tumbuh dan berbuah dalam hidup kita, sehingga bukan diri kita lagi yang hidup, melainkan Tuhan Yesus yang hidup dalam kita.

Selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa. (Yudas 1:23)

Roh Kudus sendiri yang akan membawa kita pada jalan-jalan yang Tuhan kehendaki serta menuntun kita dalam doa, sebab sesungguhnya Roh Kudus sendiri yang berdoa di kala kita tidak tahu harus berdoa apa dan bagaimana.

Namun, ini bukan berarti kita tak perlu berdoa, melainkan Roh Kudus akan bersama-sama kita saat berdoa dan menunjukkan apa yang harus kita katakan dan lakukan dalam hidup ini supaya kita tetap kuat dan dapat menjadi saksi Kristus.

you're currently offline