Buang Kebiasaan Ini untuk Dapatkan Kelimpahan Tuhan

Buang Kebiasaan Ini untuk Dapatkan Kelimpahan Tuhan

Tuhan menjanjikan hidup berkelimpahan dan memberikan kekuatan pada kita untuk mendapatkannya, sedangkan bagian kita adalah menggunakan kekuatan tersebut untuk meraih yang Tuhan janjikan.

Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini. (Ulangan 8:18)

Namun, untuk mendapatkan hidup yang dijanjikan Tuhan, kita harus lebih dulu membuang sifat atau karakter yang sulit dipercaya Tuhan, sebab untuk mengelola berkat Tuhan diperlukan sikap hidup dan sifat yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

  1. Konsumtif

Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. (1 Timotius 6:8)

Firman Tuhan mengajarkan kita hidup dengan secukupnya, asal kita dapat makan dan memiliki pakaian, bukan menjadi pemburu kuliner dan penggila fashion karena hal-hal duniawi hanya akan membawa kita pada kebinasaan. Hiduplah dengan sehat, sederhana dan berhemat serta gunakan kelebihan harta atau apapun yang kita miliki untuk Kerajaan Sorga.

  1. Materialisme

Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada. (Matius 6:21)

Tuhan Yesus mengajarkan agar hidup kita tidak fokus dan mementingkan harta duniawi atau materislisme dan uang karena semua itu tidak bisa dibawa dalam kekekalan. Gunakan harta dan uang kita untuk kepentingan Kerajaan Allah di dunia, karena dengan cara itulah kita mengumpulkan harta di sorga.

  1. Hedonisme

Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. (Galatia 5:24)

Di zaman sekarang banyak orang yang mengutamakan hedonisme untuk memuaskan jiwanya, misalnya gemar traveling, hobi dugem, senang menghabiskan uang dan waktu untuk memuaskan hobi dan hawa nafsu kita.

you're currently offline