Tiga Ketakutan yang Sering Kita Alami, Taklukan dengan Ayat Firman Ini

Tiga Ketakutan yang Sering Kita Alami, Taklukan dengan Ayat Firman Ini

Semua orang memiliki rasa takut yang dapat menghantui hidup kita. Daud sebagai hamba Tuhan yang dekat dengan Tuhan pun memiliki ketakutan-ketakutan dalam hidupnya, yang dapat kita lihat dari tulisannya.

Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar? (Mazmur 27:1)

Banyak hal yang kita takutkan dalam hidup ini, dan hal yang paling utama dari yang kita takutkan adalah ketakutan akan hal atau peristiwa yang belum terjadi, misalnya saja kita takut jika masa depan suram, takut tidak dapat jodoh atau yang lainnya.

Akar dari rasa takut adalah adanya kegelapan dalam hati kita. Jika saat kita menerima Yesus, maka otomatis kita menerima terang dunia, jadi sesudah itu buanglah rasa takut, sebab hidup kita telah diterangi oleh Cahaya Sejati.

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” (Yohanes 8:12)

Ketakutan selanjutnya yang seringkali ditakuti banyak orang adalah takut akan kematian atau proses menuju kematian. Namun, bagi kita yang sudah menerima Tuhan Yesus, kematian bukanlah hal menakutkan lagi, sebab kita akan berjumpa dengan Yesus.

Dan, ketakutan yang paling sering kita alami adalah takut akan manusia, dari banyak hal, misalnya takut kalau kita mengecewakan manusia, takut jika ditolak manusia dan ketakutan lainnya.

Jika hati kita benar di hadapan Tuhan dan kita hidup sesuai Firman Tuhan, percayalah Tuhan akan menjadi benteng pertahanan kita.

TUHAN adalah kekuatan umat-Nya dan benteng keselamatan bagi orang yang diurapi-Nya! (Mazmur 28:2)

you're currently offline