Saat Keadaan Masih Serba Susah, ikuti Gaya Petrus Mengambil Berkat

Saat Keadaan Masih Serba Susah, ikuti Gaya Petrus Mengambil Berkat

Tuhan Yesus tidak menjelaskan secara spesifik mengenai masa depan bagi para murid-murid-Nya ketika mengikuti Dia. Tuhan Yesus hanya mengumpamakan masa depan perjalanan mereka, namun para murid tak tahu apa yang harus dilakukan.

Sampai suatu ketika Yesus menyatakan lewat perumpamaan bahwa diri-Nya akan disalib, para murid masih tak tahu harus bagaimana, hanya hati yang bersedih. Kita pun pasti pernah merasa demikian, sudah mendapat jaminan keselamatan dan berkat dari Yesus, namun tetap bersedih.

Pada waktu Yesus dan murid-murid-Nya bersama-sama di Galilea, Ia berkata kepada mereka: “Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia
dan mereka akan membunuh Dia dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan.” Maka hati murid-murid-Nya itu pun sedih sekali. (Matius 17:22-23)

Bersama Yesus memang ada kedamaian dan harapan, tetapi kita tak lepas dari masalah. Setiap orang akan memikul bebannya, tetapi Yesus menginginkan kita tetap menjadi berkat dan menjaga gaya hidup kita.

Ketika kita melakukan apa yang Tuhan perintahkan, berkat tidak akan pergi kemana-mana, jadi jangan menguatirkan kekurangan kita. Itulah sebabnya sebelum Yesus disalib, Ia mengajarkan para murid mengambil berkat

Tetapi supaya jangan kita menjadi batu sandungan bagi mereka, pergilah memancing ke danau. Dan ikan pertama yang kaupancing, tangkaplah dan bukalah mulutnya, maka engkau akan menemukan mata uang empat dirham di dalamnya. Ambillah itu dan bayarkanlah kepada mereka, bagi-Ku dan bagimu juga.” (Matius 17:27)

Yesus menyiapkan berkat melalui mulut ikan agar mereka dapat membayar pajak dan tidak mempermalukan Yesus. Petrus menjadi murid yang terpilih untuk mujizat ini, karena karakter Petrus yang mudah kuatir dan ragu-ragu.

Petrus pun seperti kita. Kita kadang kuatir dan ragu-ragu akan keberadaan Yesus dalam hidup kita, padahal Yesus sudah membuktikan bahwa janji-Nya pasti digenapi dan Ia tidak pernah ingkar janji.

Dalam kamus Tuhan, memercayai adalah melihat. Jadi, ketika kita memercayai Tuhan maka kita akan melihat berkat. Petrus berjalan mencari ikan dan mengambil berkat dari mulut ikan. Tetaplah memercayai Tuhan dan ambilah berkat-Nya.

you're currently offline