Sedang Patah Semangat? Ini Pesan Untuk Bangkit Kembali

Sedang Patah Semangat? Ini Pesan Untuk Bangkit Kembali

Apakah Anda sudah merasa bekerja dengan keras namun hasilnya jauh dari harapan sehingga menjadi patah semangat? Atau Anda sudah lama menanti janji Tuhan namun tak kunjung tiba sehingga menjadi patah semangat?

Sadarkah kita ketika kita membangun hidup kita saja dan melupakan visi Tuhan, maka kita akan cenderung menjadi patah semangat, karena kita sedang kehilangan sumber kekuatan kita.

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. (Efesus 2:10)

Banyak hal yang membuat kita patah semangat, misalnya karena penundaan atau keterlambatan. Penundaan biasanya membuat kita tak bersemangat lagi dan satu-satunya cara untuk bangkit adalah memulihkan cinta mula-mula kita dalam segala hal.

Pemulihan cinta mula-mula ini diawali dengan pemulihan hubungan kita dengan Tuhan dan bawa segala perkara hidup kita di hadapan Tuhan, yang membuat kita patah semangat.

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. (Yesaya 40:29)

Agar kita tak menjadi patah semangat kembali, jangan memandang semua masalah sama, karena setiap masalah memerlukan solusi yang berbeda. Selain itu, jangan pula membesar-besarkan masalah, karena Yesus lebih besar.

Jadilah anak Tuhan yang suka merenungkan Firman Tuhan secara detail, karena kita kita merenungkan Firman Tuhan dengan detail maka kita tidak akan hidup hanya berfokus pada diri sendiri saja, sebab Tuhan akan memulihkan mental kita menjadi pemenang.

Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang. (Matius 12:20)

you're currently offline