Alami Kemajuan Hidup dengan Menangkap Pesan Tuhan, Begini Caranya!

Alami Kemajuan Hidup dengan Menangkap Pesan Tuhan, Begini Caranya!

Ada yang berkata bahwa menangkap maksud Tuhan untuk hidup kita memang “susah-susah gampang”. Susah menangkap karena kita tidak mengerti dengan jelas dan menjadi gampang jika kita bertemu dengan orang yang sehaluan.

Mengapa menjadi susah menangkap pesan Tuhan? Sebab kita tidak mengerti hati Tuhan. Hati Tuhan selalu tertuju pada jiwa-jiwa karena hati-Nya penuh belas kasihan, jadi cara mudah menangkap pesan-Nya adalah pahami dulu hati-Nya.

Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.” (Matius 9:13)

Jika kita sudah mulai mengerti hati Yesus yang penuh belas kasihan, maka kita pasti tahu bahwa Ia merindukan kita menjadi pembawa pesan bagi jiwa-jiwa yang belum mengenal-Nya agar jiwa-jiwa tersebut diselamatkan.

Dalam setiap langkah hidup kita belajarlah semakin mengenal kehendak-Nya dan membiarkan kehendak-Nya terjadi, bukan kehendak kita karena seringkali kehendak-Nya bertentangan dengan kehendak kita.

Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna, (Kolose 1:9)

Bergabunglah dengan komunitas orang percaya lainnya agar dapat saling membangun dalam menjalani kehendak Tuhan. Walau sepertinya berat untuk dijalani, namun bila saling menopang dengan sesama orang percaya, maka kita dapat terus maju.

Persiapkanlah diri kita dengan berlatih secara fisik dan malatih mental agar tetap kuat, karena berjalan dalam kehendak Tuhan bukan hanya dibutuhkan iman, tetapi juga persiapan yang matang untuk mengalani kemajuan hidup.

Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya. (1 Timotius 4:10)

you're currently offline