Jadilah Besar, Seperti Impian Tuhan Ini

Jadilah Besar, Seperti Impian Tuhan Ini

Sadarkah kita jika Tuhan Yesus memiliki impian agar kita, para murid-Nya menjadi besar supaya kita dengan mudah menyelesaikan misi yang Ia tugaskan kepada kita.

Tuhan merindukan kita menjadi besar bukan secara fisik, tetapi secara rohani, yakni mengalami pertumbuhan rohani dan mengalami kelimpahan untuk menjadi berkat bagi dunia yang semakin hari semakin rusak.

Menjadi besar adalah cara untuk menyelesaikan tujuan Ilahi Tuhan, bukan untuk kepentingan pribadi, jadi jika saat ini Tuhan belum menjadikan impian-Nya nyata atas hidup kita, mungkin karena kita terlalu banyak memiliki agenda pribadi.

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; (Yohanes 14:12)

Agar dapat menjadi besar, hal pertama yang harus dimiliki oleh kita adalah kepekaan untuk menangkap hati Tuhan. Setelah kita menangkap hati-Nya, maka kita akan tahu visi Tuhan bagi diri kita sehingga kita berani melangkah menuju visi tersebut.

Mungkin visi yang Tuhan nyatakan kelihatannya masih kecil dan tak berarti, oleh sebab itu dibutuhkan iman dan ketaatan untuk berani melangkah. Dan teruslah melangkah walaupun rasanya berat karena kemuliaan Tuhan telah menanti. Lalu percayalah bahwa Tuhan menyertai dan memelihara senantiasa.

Dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. ( Yohanes 14:13)

Setelah mengerti visi Tuhan bagi diri kita,, maka Tuhan akan menggenapi-Nya. Tetapi, hal ini tidak langsung terjadi karena untuk segala sesuatu membutuhkan proses. Belajarlah untuk meninggalkan gaya hidup lama, sebab orang besar yang Tuhan pilih harus memiliki karakter Kristus.

Juga belajarlah untuk meninggalkan kepentingan pribadi, keluarga atau golongan karena orang besar yang diimpikan Yesus adalah murid Yesus yang hidup berpusat pada Yesus.

you're currently offline