Tips Membuat Orang Bermurah Hati pada Kita Ala Musa

Tips Membuat Orang Bermurah Hati pada Kita Ala Musa

Mendapat kemurahan hati dari orang yang sudah mengenal Tuhan Yesus merupakan hal yang biasa, bukan? Tapi bagaimana dengan orang yang belum mengenal Tuhan?

Mendapat kemurahan hati dari yang belum memercayai Yesus tentu bukan perkara mudah, sebab orang yang tidak mengenal Tuhan biasanya sulit memberi sebab hati dan pikirannya belum mengenal kasih Tuhan.

Namun, jika Tuhan menghendaki maka kita dapat mengalami kemurahan hati orang yang belum mengenal Tuhan, sebab Tuhan yang membentuk hati manusia.

Musa mengalami mujizat kemurahan hati dari bangsa Mesir karena Tuhan membuat orang Mesir bermurah hati kepada bangsa Israel, sebab Tuhan memerintahkan bangsa Israel keluar dari Mesir dengan membawa harta benda.

Dan Aku akan membuat orang Mesir bermurah hati terhadap bangsa ini, sehingga, apabila kamu pergi, kamu tidak pergi dengan tangan hampa. (Keluaran 3:21)

Kemurahan hati yang diperoleh bangsa Israel dari bangsa Mesir tidak begitu saja terjadi, tapi ada usaha Musa untuk menaati perintah Tuhan walaupun ia sudah menolak berkali-kali untuk menjadi pemimpin bangsa Israel.

Jadi sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada Firaun untuk membawa umat-Ku, orang Israel, keluar dari Mesir.” (Keluaran 3:10)

Ketaatan Musa membuahkan hasil yang luar biasa dari Tuhan, sehingga Musa dan bangsa Israel mendapat kemurahan hati manusia dan juga kemurahan hati Tuhan, sehingga Tuhan berjanji akan memberikan penyertaan-Nya kepada Musa dan pengikutnya.

Lalu firman-Nya: “Bukankah Aku akan menyertai engkau? Inilah tanda bagimu, bahwa Aku yang mengutus engkau: apabila engkau telah membawa bangsa itu keluar dari Mesir, maka kamu akan beribadah kepada Allah di gunung ini.” (Keluaran 3:12)

Hal inipun berlaku bagi kita, bahwa Tuhan dapat memberikan kita mendapatkan kemurahan hati manusia asal mau taat kepada Tuhan. Jalani dulu perintah Tuhan lalu dapatkan kemurahan hati-Nya dan kemurahan hati manusia.

you're currently offline