Galau Akan Seperti Apa di 2021? Artinya Perlu Ini dari Tuhan

Galau Akan Seperti Apa di 2021? Artinya Perlu Ini dari Tuhan

Tahun 2021 masih baru kita tapaki, namun sudah hitungan hari berlalu mungkin kita belum tahu akan melakukan apa di tahun ini karena pandemi masih terjadi dan masa depan pun masih belum pasti.

Jika kita masih bisa bernafas sampai saat ini, itu artinya penyertaan Tuhan masih terus terjadi, jadi mulailah menyusun hari ke depan bersama Tuhan dengan selalu meminta tuntunan-Nya dan bukan melulu berkat-Nya.

Musa memberikan kita pelajaran bagaimana menjadi seseorang yang selalu menginginkan penyertaan dan kehadiran Tuhan, bukan hanya berkat-Nya saja. Dan penyertaan Tuhan adalah bukti bahwa Ia mengasihi kita.

Berkatalah Musa kepada-Nya: “Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini. Dari manakah gerangan akan diketahui, bahwa aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, yakni aku dengan umat-Mu ini? Bukankah karena Engkau berjalan bersama-sama dengan kami, sehingga kami, aku dengan umat-Mu ini, dibedakan dari segala bangsa yang ada di muka bumi ini?” (Keluaran 33:15-16)

Tuhan menyukai dan tidak pernah menolak hati orang yang selalu merindukan penyertaan dan kehadiran-Nya, karena hadirat-Nya melebihi dari harta dan berkat duniawi lainnya. Sebab itu, mari terus rindukan penyertaan dan hadirat Tuhan.

Hadirat Tuhan mewahyukan kebaikan-Nya, jika setiap kali kita memasuki hadirat-Nya, jadi kita tidak akan menikmati keadilan atau kekuasaan-Nya saja, tetapi juga kebaikan-Nya yang membuat hati kita bertobat dan berubah.

Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Juga hal yang telah kaukatakan ini akan Kulakukan, karena engkau telah mendapat kasih karunia di hadapan-Ku dan Aku mengenal engkau.” (Keluaran 33:17)

Hadirat dan penyertaan Tuhan membuat kita mengenal Pribadi dan karakter-Nya, karena melalui hadirat-Nya kita dapat menemukan visi dan misi yang Tuhan inginkan. Musa dapat melihat Tuhan dan mendapatkan visi misi-Nya dalam hadirat dan penyertaan Tuhan.

Berfirmanlah TUHAN: “Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu; apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan.” (Keluaran 33:21-23)

you're currently offline