Lakukan Kebiasaan Baik di Tahun Ini dan Tuai Hasilnya

Lakukan Kebiasaan Baik di Tahun Ini dan Tuai Hasilnya

Sebenarnya banyak kebiasaan baik yang Tuhan Yesus ajarkan selama Ia ada di dunia ini, Alkitab pun mengajarkan banyak kebiasaan baik melalui para tokoh iman.

Namun, di tahun yang baru ini mari memulai beberapa kebiasaan baik yang sangat penting ini agar hidup kita semakin baik ke depannya. Mulailah selama 21 hari untuk membentuknya, setelah itu kita akan terbiasa melakukannya.

  1. Lebih banyak memberi

….. Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.” (Kisah Para Rasul 30:35)

Tahun ini menjadi tahun yang tepat untuk lebih banyak memberi terlebih di masa pandemi banyak orang yang kekurangan. Jangan takut menjadi miskin atau kekurangan karena memberi sebab Tuhan tak pernah berhutang dengan pemberian kita, karena Ia akan segera mengganti dengan cara-Nya.

  1. Lebih banyak bersukacita

Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! (Filipi 4:4)

Paling sulit bersukacita di saat kehilangan atau susah, tetapi Firman mengatakan bersukacitalah senantiasa. Hanya dengan menyadari bahwa Tuhan beserta kita baru kita bisa melakukannya dan tuailah damai sejahtera Allah.

  1. Lebih bisa mengendalikan diri

Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota. (Amsal 16:33)

Rasanya sulit menahan emosi jika sedang marah atau kesal, ya? Tapi inilah Firman yang harus dilakukan, yaitu mengendalikan diri. Ada upah yang akan kita tuai dari pengendalian diri yakni keadaan yang akan menjadi lebih baik dari yang tidak kita duga.

  1. Lebih produktif

Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya. (Amsal 10:4)

Di masa pandemi ini ada baiknya kita terus menggali potensi diri agar hidup kita semakin lebih produktif. Kita akan menuai kelimpahan dari usaha tangan kita yang diberkati Tuhan.

you're currently offline