2021 Harus Optimis, Miliki Karakter Ini Agar Kuat Jalani Tahun Ini

2021 Harus Optimis, Miliki Karakter Ini Agar Kuat Jalani Tahun Ini

Di awal tahun ini segalanya masih terasa sulit dan tidak pasti sehingga dapat membuat kita pesimis dalam melangkah. Perasaan takut dan cemas memang kerap muncul dalam kondisi dan situasi yang tidak menentu.

Tetapi, jika kita tetap berjalan bersama Tuhan maka teruslah menjadi orang yang optimis, karena orang yang pesimis adalah orang yang tidak pernah menyadari bersama dengan siapa dia melangkah.

Jadilah orang yang optimis dan selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap situasi dan kondisi, karena semua yang akan kita lewati bersama Tuhan akan mendatangkan kebaikan.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. (Roma 8:28)

Orang yang optimis memiliki cara pandang yang baik karena melihat dunia dari sudut yang menyenangkan karena jiwanya penuh semangat, riang dan muda bergaul. Orang yang optimis juga suka bersaing secara sehat untuk mencapai impian, berani mengambil resiko dan selalu percaya diri.

Sementara orang yang pesimis akan selalu melihat dunia sebagai tempat yang kejam, jiwanya kerap patah semangat, sulit bergaul dan tidak percaya diri. Orang yang pesimis juga kerap memandang orang lain sebagai saingan atau ancaman serta tidak berani mengambil resiko.

Tuhan telah memberikan banyak janji bagi kita untuk menjalani hidup ini, oleh sebab itu jadilah orang yang selalu optimis dengan memiliki cara pandang Tuhan, hidup penuh syukur, menjadi berani dan percaya diri serta berserah pada kedaulatan Tuhan.

Tidak mudah untuk memiliki karakter-karakter tersebut, oleh karena itu mari belajar untuk mempercayai dan memperkatakan Firman Tuhan, selalu berjalan dalam tuntunan Roh Kudus, memfokuskan diri pada kebaikan Tuhan serta selalu rajin menggali potensi.

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang. (Amsal 23:18)

you're currently offline