Jadi Anak Tuhan yang Berprinsip, Yuk!

Jadi Anak Tuhan yang Berprinsip, Yuk!

Tahun baru masih hitungan hari, jadi di hari ini kita masih bisa berpikir untuk membuat resolusi baru di awal tahun ini. Jangan takut untuk tidak dapat mencapainya, asalkan kita mau berusaha pasti akan tercapai hasilnya.

Pastikan resolusi yang kita buat di tahun ini bukan hanya bertujuan untuk mencapai sukses yang lebih baik, tetapi buatlah juga resolusi untuk memiliki karakter hati yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Salah satu karakter yang Tuhan inginkan adalah menjadi pribadi yang memiliki prinsip hidup atau tidak plin plan. Allah menyukai umat-Nya memiliki prinsip hidup yang benar dan mulia sesuai dengan standar Firman Tuhan.

Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu. (Mazmur 86:11)

Memiliki prinsip dalam hidup ini sangat penting karena nilai diri seseorang akan terlihat dari karakter atau buah yang dikeluarkannya. Prinsip hidup yang kita pegang akan membuat kita menjadi orang yang berbeda dari orang dunia ini jika berlandaskan Firman Tuhan.

Orang yang berprinsip tidak banyak bicara tetapi banyak menyelesaikan pekerjaannya, karena orang berprinsip tahu bahwa dengan banyak bicara dapat membuka celah dosa dan ketika kita banyak bicara di daerah “abu-abu”, maka prinsip kita akan mudah goyah sehingga perkataan kita bisa ditangkap setan.

Orang yang tidak berprinsip pasti akan berkompromi sehingga dapat terjebak dalam keputusan yang salah karena sungkan dengan orang lain, padahal Alkitab mengajarkan kita agar tidak perlu sungkan dengan yang jahat. Jadilah tegas dalam menolak sesuatu yang melukai hati Tuhan.

Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat. (Matius 5:37)

Tahun ini mari beresolusi untuk memiliki prinsip yang teguh dalam Tuhan. Tak perlu tergesa-gesa dalam mengambil keputusan, doakan dan jika perlu minta konfirmasi dari Tuhan sebelum membuat keputusan. Perbanyak mendengar ketimbang berbicara dan teruslah berjuang untuk menaati Firman Tuhan.

you're currently offline