Tahun Akan Berganti, Bikin Resolusi Pakai Pedoman Firman Ini, Yuk

Tahun Akan Berganti, Bikin Resolusi Pakai Pedoman Firman Ini, Yuk

Tahun 2020 akan segera berlalu. Di tahun ini memang rasanya berat sekali, sebab pandemi membuat kita memutar otak dengan penuh strategi.

Mungkin hal yang paling memusingkan adalah masalah keuangan, sebab di sana sini terjadi PHK dan ekonomi bangsa kita pun mengalami penurunan. Tetapi, percayalah bahwa pandemi akan berlalu dan kita dapat hidup normal kembali.

Sambil menunggu pandemi usai, mari kita buat resolusi di akhir tahun ini untuk bersiap diri memasuki tahun depan agar kita hidup kita menjadi lebih baik lagi. Libatkan Tuhan dalam segala perencanaan hidup agar kita tidak menyesal di kemudian hari.

Mungkin hidup kita seperti bangsa Israel di masa lalu, dimana bangsa Israel mengalami kekelaman karena lama sekali mereka hidup tanpa Allah yang benar, raja berganti raja namun mereka tetap dimurkai Tuhan sebab raja mereka tidak mencari Tuhan, sampai akhirnya Tuhan memberikan raja Asa sebagai pemimpin Israel yang baru.

Di bawah pemerintahan raja Asa, bangsa Israel menyingkirkan patung-patung baal dan membaharui mezbah Tuhan. Hal dapat menjadi pembelajaran bagi kita, bahwa jika masih ada ‘baal” di hidup kita maka hidup kita akan kelam.

Lalu raja Asa mengajak rakyatnya untuk mencari Tuhan agar Tuhan memulihkan hidup mereka. Tak hanya itu saja, mereka pun mempersembahkan korban kepada Tuhan sebagai tanda penghormatan kepada Tuhan seperti yang dilakukan nenek moyang mereka.

Setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan, yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, harus dihukum mati. (2 Tawarikh 15:13)

Bagaimana dengan kita? Apakah resolusi kita untuk tahun depan? Jika Anda belum menyusun resolusi untuk tahun depan, mari pastikan bahwa mencari Tuhan adalah resolusi utama dalam hidup kita lalu tambahkan ketekunan dan kesetiaan.

Di masa raja Asa, orang yang tidak mencari Tuhan akan dihukum mati, dan di masa kasih karunia ini, orang yang tidak mencari Tuhan juga akan binasa karena di luar Yesus kita tidak dapat berbuat apa-apa.

you're currently offline