Taklukkan Masalah Ala Suku Yehuda

Taklukkan Masalah Ala Suku Yehuda

Setelah Yosua meninggal, bangsa Israel belum memiliki pemimpin yang dapat menuntun mereka, sehingga mereka kerap bertanya Tuhan dalam setiap masalah yang dihadapi.

Pada waktu itu mereka akan berperang melawan orang Kanaan, karena tidak memilki pemimpin, maka mereka bertanya pada Tuhan mengenai siapa yang harus maju terlebih dahulu untuk melawan orang Kanaan.

Firman TUHAN: “Suku Yehudalah yang harus maju; sesungguhnya telah Kuserahkan negeri itu ke dalam tangannya.” (Hakim-hakim 1:2)

Tuhan memberikan kemenangan kepada bangsa Israel setelah suku Yehuda maju lebih dulu. Tentu Tuhan memiliki pesan khusus mengapa harus suku Yehuda yang lebih dulu maju berperang.

Dalam bahasa Ibrani, Yehuda berarti pujian.  Tuhan ingin memberitahu kita bahwa untuk mengalahkan musuh, kita harus menaikkan pujian lebih dulu kepada Tuhan.

Yehuda, anak Yakub mendapat berkat mengalahkan musuh dari suaranya, berkat dari Yakub ini berlaku untuk keturunan-keturunan Yehuda selanjutnya karena Tuhan menggenapi firman-Nya.

Dan inilah tentang Yehuda. Katanya: “Dengarlah, ya TUHAN, suara Yehuda dan bawalah dia kepada bangsanya. Berjuanglah baginya dengan tangan-Mu, dan jadilah Engkau penolongnya melawan musuhnya.” (Ulangan 33:7)

Jadi, tak peduli apapun masalah kita atau dimanapun kita berada, naikkan pujian lebih dulu kepada Tuhan untuk meraih kemenangan dalam setiap masalah yang kita hadapi.

Suku Yehuda menjadi suku yang istimewa karena dari suku inilah lahir Tuhan Yesus yang menjadi penyelamat dunia dan telah menaklukan kuasa maut. Naikan pujian kepada Tuhan lebih kuat dengan dan taklukan masalah kita.

you're currently offline