3 Hal yang Melegakan untuk Hadapi Kesukaran

3 Hal yang Melegakan untuk Hadapi Kesukaran

Siapa yang tidak pernah mengalami kesukaran? Selama manusia masih hidup tentu akan mengalami masa kesukaran. Masa sukar bukan berarti akhir dari segalanya, namun dapat menjadi permulaan dari keberhasilan kita.

Sangat penting bagi kita untuk menghadapi masa sukar dengan hati yang benar agar tidak menyesal di kemudian hari karena Alkitab sudah mengajarkan kita.

  1. Jangan bermental korban

…. sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. (1 Petrus 5:9)

Semua manusia akan mengalami masalah, baik karena sesuatu atau karena seseorang, jangan bermental sebagai korban karena Tuhan mengizinkan hal tersebut terjadi untuk kebaikan kita. Ingatlah bahwa kita tidak pernah sendiri, karena ada Tuhan Yesus.

  1. Jangan berpikir sendirian

Karena itu jika satu anggota menderita, semua anggota turut menderita; jika satu anggota dihormati, semua anggota turut bersukacita. (1 Korintus 12:26)

Berbahagialah kita yang memiliki saudara seiman yang akan saling mendoakan dan membantu. Namun, jika tidak memilikinya bergabunglah dengan komunitas-komunitas kecil di gereja, seperti komsel, COOL dan lainnya.

  1. Jangan merasa paling menderita

…. Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita. (2 Korintus 1:22)

Kadangkala jika kita ditimpa masalah berat, kita akan merasa paling menderita padahal Yesus sudah mengutus Roh Kudus untuk menjamin bahwa kita akan mendapat jaminan penolong yang pasti dapat memberi jalan keluar atas masalah kita.

you're currently offline