Ingin Dikenal Tuhan? Begini Caranya

Ingin Dikenal Tuhan? Begini Caranya

Banyak orang Kristen yang mengaku mengasihi Tuhan namun tidak hidup seperti yang Tuhan Yesus ajarkan sehingga menjadi batu sandungan bagi orang lain.

Mengasihi Tuhan berarti melakukan seperti yang Tuhan Yesus ajarkan, mengikuti semua teladan Yesus bahkan serupa dengan Yesus sehingga kita benar-benar mencerminkan Tuhan Yesus.

Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. (Yohanes 14:15)

Para tokoh iman di Alkitab memberikan bukti kasih mereka kepada Tuhan lewat tindakan dan perkataan sehingga mereka menjadi teladan bagi kita dalam menghidupi kasih kita kepada Tuhan.

Abraham mengasihi Tuhan dengan merelakan anaknya menjadi korban sembelihan, Musa mengasihi Tuhan dengan merelakan diri menjadi pemimpin Israel, Daniel mengasihi Tuhan dengan tidak mencemarkan diri bersama arus duniawi, Yesus pun mengasihi Allah dengan merelakan diri disalib.

Mengasihi Tuhan membutuhkan kerelaan hati dalam mempraktekkannya. Oleh sebab itu, jangan mengaku mengasihi Tuhan jika kita enggan memberi kepada sesama, enggan memberi untuk pekerjaan Tuhan bahkan enggan berkomunikasi dengan Tuhan.

Tuhan mengenal orang yang mengasihi-Nya dengan tulus, sehingga Ia akan memberikan perkenanan-Nya kepada orang tersebut. Jangan sampai Allah tak mengenali kita padahal kita adalah orang Kristen yang rajin ke gereja. Mari buktikan kasih kita pada Tuhan agar kita dikenal-Nya.

Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia dikenal oleh Allah. (1 Korintus 8:3)

you're currently offline