Kuatkan Diri Menanti Janji Allah dengan Begini

Kuatkan Diri Menanti Janji Allah dengan Begini

Dalam menantikan janji Tuhan, kita membutuhkan kekuatan untuk bertahan karena kita tidak tahu kapan waktu-Nya Tuhan untuk menjawab keinginan kita.

Jika kita memperhatikan keadaan masa sekarang yang begitu sulit, dimana banyak orang mencari jalan pintas untuk mengatasi persoalan hidup yang berat ini dengan cara instan, maka kita sebagai anak Tuhan harus sabar menanti janji Tuhan.

Menjadi orang yang sabar memang tidak mudah, oleh sebab itu kita harus menguatkan diri agar dapat tetap bertahan dalam menanti penggenapan janji Allah.

  1. Menguatkan tangan

Kuatkanlah tangan yang lemah lesu…(Yesaya 35:3)

Jadilah pribadi yang tidak mudah menyerah terhadap situasi sulit. Angkatlah tangan kita dan kuatkan penyembahan pribadi kepada Tuhan, Kerjakanlah bagian kita dengan tekun karena Allah yang memanggil kita adalah setia.

  1. Menguatkan lutut

….teguhkanlah lutut yang goyah. (Yesaya 35:3)

Kuatkan doa kita karena segigih dan seulet apapun kita bekerja tentu saja berbeda hasilnya jika tanpa berdoa. Mari menanggalkan kekuatiran dan membangun kehidupan doa yang disertai ucapan syukur.

  1. Menguatkan hati

Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau. (Mazmur 119:11)

Tingkatkan waktu lebih banyak dalam merenungkan Firman Tuhan, karena Firman Tuhan akan menguatkan setiap hati yang menyimpan-Nya, sebab Firman itu sendiri yang akan menuntun kepada janji yang menghidupkan.

you're currently offline