Semakin Produktif di Masa Pandemi, Begini Caranya

Semakin Produktif di Masa Pandemi, Begini Caranya

Sudah beberapa bulan lamanya kita melewati masa pandemi Covid 19 dengan banyak melakukan aktivitas di rumah saja. Mungkin situasi dan kondisi ini membuat kita merasa sulit dan malas sehingga menjadi kurang produktif.

Padahal, di masa pandemi ini justru saatnya untuk kita lebih produktif sebab masa ini masa yang sulit untuk mendapatkan uang. Percayailah Firman Tuhan bagi orang rajin selalu ada berkat, oleh sebab itu mari semakin produktif di masa pandemi ini.

  1. Gali visi

Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus. (Efesus 1:18)

Sejak awal kita mengenal Tuhan dan menjalin hubungan dengan-Nya, Tuhan akan semakin memperjelas visi hidup kita. Jalani setiap kesukaan diri kita dan terus aktif melakukan inovasi agar kita semakin tahu visi dari Tuhan dan lebih fokus mencapai tujuan dengan benar.

  1. Buat rencana dan target

Maka mereka akan memakan buah perbuatan mereka, dan menjadi kenyang oleh rencana mereka. (Amsal 1:31)

Miliki rencana dan target jangka pendek sehingga kita dapat mencapai target yang lebih besar. Hanya orang bijak yang merencanakan kehidupannya untuk hari esok, setelah itu menghadapkannya kepada Tuhan.

  1. Teratur dan konsisten

Dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. (Roma 5:4)

Lakukan visi yang sudah Tuhan beri dengan teratur dan konsisten dengan tekun. Tuhan memerintahkan semua umat-Nya untuk melakukan segala sesuatu dengan tekun karena ketekunan akan membuahkan harapan.

you're currently offline