Ini Kunci Hidup Tenang

Ini Kunci Hidup Tenang

Walaupun Firman Tuhan sudah menjanjikan kehidupan penuh kelimpahan dan berbagai pengajaran hidup yang benar, tapi nyatanya umat Tuhan masih hidup dengan tidak tenang.

Yesus datang ke dunia untuk mengajari kita hidup benar sebagai manusia agar kelak memiliki kehidupan kekal yang abadi, bukan menderita di dunia dan di kekekalan. Mari nikmati hidup di dunia yang sementara dengan hati yang tenang.

  1. Tidak kuatir

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.” (Matius 6:34)

Semua orang Kristen tahu bahkan hafal ayat ini, namun faktanya masih saja kita kuatir akan hari esok, padahal Yesus menginginkan kita menjalani hari sehari demi sehari tanpa perlu memikirkan kesusahan hari esok. Miliki hidup tenang dengan cara Yesus ini.

  1. Jangan berhutang

….. yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi. (Amsal 22:7)

Hutang bukan saja membuat kita susah tetapi menjadikan kita budak dari orang atau lembaga yang kita pinjami. Hutang membuat kita cemas karena sibuk dihantui kewajiban membayar. Hindari hutang dengan cara mengelola keuangan yang benar, mintalah hikmat Tuhan agar bebas dari jerat hutang.

  1. Jangan takut madesu

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang. (Amsal 23:18)

Madesu atau masa depan suram hanya milik orang malas dan tidak memercayai Tuhan. Serahkan segala perencanaan kita akan masa depan dan bekerja atau berusahalah serajin mungkin, sebab tangan orang rajin mendatangkan berkat.

you're currently offline