Begini Melunakkan Hati Tuhan agar Doa Segera Dijawab

Begini Melunakkan Hati Tuhan agar Doa Segera Dijawab

Siapa yang tidak ingin mendapat jawaban doa dengan cepat? Pasti kita semua menginginkannya. Namun, ada hal-hal yang membuat Tuhan tidak segera menjawab doa kita, salah satunya karena dosa kita.

Raja Manasye, menjadi salah satu raja yang menentang Tuhan dan melakukan kejahatan yang lebih jahat dari pendahulunya. Alkitab menyebutkan banyak kejahatan yang dilakukan raja Manasye.

Bahkan, ia mempersembahkan anak-anaknya sebagai korban dalam api di Lebak Ben-Hinom; ia melakukan ramal, telaah dan sihir, dan menghubungi para pemanggil arwah dan para pemanggil roh peramal. Ia melakukan banyak yang jahat di mata TUHAN, sehingga ia menimbulkan sakit hati-Nya. (2 Tawarikh 33:6)

Karena kejahatan yang dilakukannya maka Tuhan menyerahkan mereka ke tangan musuh, sehingga raja Manasye ditangkap oleh raja Asyur, membelenggunya dan membawanya ke Babel. Dalam penderitaannya barulah Manasye teringat kepada Tuhan dan berdoa.

Dalam keadaan yang terdesak ini, ia berusaha melunakkan hati TUHAN, Allahnya; ia sangat merendahkan diri di hadapan Allah nenek moyangnya, (2 Tawarikh 33:12)

Pertobatan raja Manasye diikuti dengan tindakannya yang memusnahkan semua baal ciptaan manusia lalu beribadah kepada Tuhan dengan setia sampai mati. 

Jika saat ini hidup kita belum mengalami perubahan dan doa-doa kita belum dijawab Tuhan, cobalah periksa hidup kita, mungkin masih ada yang harus diperbaiki lalu rendahkan diri di hadapan Tuhan agar hati-Nya melunak.

Tuhan membenci orang sombong tetapi mengasihani orang yang merendahkan dirinya, karena Ia Allah yang rindu disembah dengan hati yang benar. Jangan jemu-jemu mengoreqksi diri dan hampiri Tuhan dengan tepat.

you're currently offline