Ini Hal-hal yang Patut Disyukuri di Tengah Pandemi

Ini Hal-hal yang Patut Disyukuri di Tengah Pandemi

Pandemi Covid 19 telah membuat kita mengalami resesi ekonomi sehingga banyak karyawan yang di PHK serta banyak pengusaha yang mengalami kebangkrutan.

Di masa pandemi banyak orang yang menjadi lebih susah menghidupi keluarga, oleh sebab itu jika masih dapat menikmati hidup sehat pada hari ini maka kita wajib bersyukur pada Tuhan.

Pandemi memang membuat kita susah, namun bersungut-sungut tidak akan menolong kita untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Justru di masa pandemi inilah kita harus makin banyak bersyukur karena lebih merasakan berkat Tuhan melalui hal-hal ini.

  1. Memiliki banyak waktu dengan keluarga

Bekerja dan sekolah dari rumah mungkin lebih sulit, tetapi hal ini dapat membuat hubungan keluarga kita semakin intim, bukan? Jika di hari-hari sebelumnya kita berkumpul dengan keluarga hanya di akhir pekan, kini dapat kita nikmati setiap hari. Bersyukurlah.

  1. Merasakan berkat Tuhan dari mana saja

Jujur saja, di masa pandemi ini kita pasti pernah mendapat bantuan dari mana saja, bukan? Misalnya bantuan sembako dari pemerintah, dari gereja atau bantuan lain dari lembaga dan pribadi tertentu. Nikmatilah pemberian yang kita dapatkan dan jangan lupa bersyukur.

  1. Bebas dari kemacetan

Siapa yang tidak stres tinggal di kota besar yang selalu menyajikan kemacetan lalu lintas? Rasanya semua orang ingin bebas dari kemacetan kota, bukan? Masa pandemi memberikan kita kebebasan dari kemacetan yang selama ini kita alami jika beraktivitas. Selamat menikmati hari tanpa macet.

  1. Salurkan hobi

Coba diingat lagi kapan terakhir melakukan hobi Anda? Sudah lama? Nah, di masa inilah saatnya menyenangkan diri dengan menekuni hobi kita kembali, siapa tahu dapat menambah pemasukan keuangan kita.

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. (Mazmur 139:14)

you're currently offline