Miliki Karakter Ini untuk Lahirkan Keturunan Ilahi

Miliki Karakter Ini untuk Lahirkan Keturunan Ilahi

Semua orang Kristen mendambakan memiliki kehidupan rumah tangga yang baik, rukun, harmonis dan melahirkan keturunan Ilahi. Namum semua ini hanya mimpi jika tidak diusahakan semaksimal mungkin.

Keluarga yang harmonis hanya terjadi jika menjadikan Yesus sebagai Kepala dan suami istri memiliki Roh takut akan Tuhan. Kehidupan Rut dan Boas yang melahirkan keturunan Ilahi dan kelak akhirnya menjadi salah satu bagian dari silsilah Yesus Kristus, merupakan buah dari Roh takut akan Tuhan yang dimiliki Rut dan Boas.

Setelah menikah dengan anak laki-laki Naomi, Rut selalu setia apapun yang terjadi dalam rumah tangganya, sekalipun suaminya sudah meninggal. Kesetiaan dan ketaatan Rut pada Naomi, ibu mertuanya menjadi dasar kehidupan yang bahagia sampai ia bertemu Boas.

Roh takut akan Tuhan pun ada pada diri Boas yang jatuh cinta pada Rut. Boas tidak langsung melamar Rut, namun ia meminta izin dahulu pada orang yang seharusnya memiliki Rut menurut adat istiadat di sana.

Ketika suami istri memiliki Roh takut akan Tuhan maka Tuhan akan begitu mudah memakai kehidupan mereka untuk menjadi saksi dan berkat bagi dunia ini.

Kelahiran Obed anak laki-laki Rut dan Boas menjadi jalan untuk kelahiran Yesus Kristus Sang Penyelamat dunia. Obed, juga disebutkan sebagai anak yang memberi kesegaran di masa tua Naomi.

Keturunan Ilahi tidak datang begitu saja sesuai keinginan kita tetapi kita harus mengusahakan dulu memiliki kehidupan yang takut akan Tuhan. Buah dari menjaga hidup kudus dan takut akan Tuhan adalah kepercayaan mendapatkan perkara-perkara Ilahi yang tiada bandingnya, seperti Rut yang melahirkan keturunan Ilahi.

Dan dialah yang akan menyegarkan jiwamu dan memelihara engkau pada waktu rambutmu telah putih; sebab menantumu yang mengasihi engkau telah melahirkannya, perempuan yang lebih berharga bagimu dari tujuh anak laki-laki.” (Rut 4:15)

you're currently offline